Kompas TV olahraga sepak bola

Juventus vs Freiburg, Massimiliano Allegri Targetkan Kemenangan di Leg Pertama

Kompas.tv - 8 Maret 2023, 23:00 WIB
juventus-vs-freiburg-massimiliano-allegri-targetkan-kemenangan-di-leg-pertama
Pelatih kepala Juventus, Massimiliano Allegri, bereaksi dalam laga Liga Champions grup H antara Juventus dan Paris Saint Germain di Stadion Allianz, Turin, Italia, Rabu, 2 November 2022. (Sumber: AP Photo/Antonio Calanni)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

TURIN, KOMPAS.TV - Massimiliano Allegri menargetkan kemenangan di laga leg pertama 16 besar Liga Europa antara Juventus vs Freiburg. 

Si Nyonya Tua akan menjamu Freiburg di Juventus Stadium dalam pertandingan leg pertama pada babak 16 besar Liga Europa. 

Jelang duel Juventus vs Freiburg tersebut, Allegri menekankan pentingnya meraih kemenangan untuk meletakkan fondasi sebelum pertandingan di leg kedua. 

"Saya ingin melihat sikap positif besok dan meletakkan fondasi dengan keunggulan di leg kedua," kata Allegri dikutip dari laman resmi klub, Rabu (8/3/2023).

Meski Freiburg lawan yang sulit, Allegri tetap menargetkan kemenangan untuk diraih saat bermain di hadapan pendukungnya sendiri. 

"Freiburg kuat secara fisik, mereka berada di urutan kelima (berdasarkan selisih gol) di liga, tak terkalahkan di Eropa, tetapi kami harus kembali ke menang di kandang - dalam Liga Champions dan Liga Europa, kami hanya meraih satu kemenangan," imbuhnya. 

Senada dengan sang pelatih, pemain sayap Juventus Filip Kostic juga menargetkan kemenangan di kandang. 

Kostic yang sebelumnya bermain di Bundesliga bersama Stuttgart, Hamburg dan Frankfurt pun mengakui bahwa Freiburg bukan lawan yang mudah. 

Tapi, dengan pengalamannya musim lalu memenangkan Liga Europa bersama Frankfurt, Kostic yakin bisa membawa Juventus kembali juara di Eropa musim ini. 

Baca Juga: Jadwal Lengkap 16 Besar Liga Europa: Juventus vs Freiburg, MU vs Real Betis, Sporting vs Arsenal



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x