Kompas TV olahraga badminton

Kata Fajar Alfian Usai Rebut Tiket Semifinal All England 2023 dari Fikri/Bagas

Kompas.tv - 18 Maret 2023, 13:03 WIB
kata-fajar-alfian-usai-rebut-tiket-semifinal-all-england-2023-dari-fikri-bagas
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, saat bertanding melawan wakil Korea Selatan, Kang Ming-hyuk/Seo Seung-jae, dalam babak 32 besar All England 2023 pada Rabu (15/3/2023). (Sumber: PBSI)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Gading Persada

BIRMINGHAM, KOMPAS.TV - Berhasil rebut tiket semifinal dari sesama wakil Indonesia, salah satu personel ganda putra Indonesia, Fajar Alfian komentari penampilan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana di All England 2023.

Sebagai informasi, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana telah melakoni 'perang saudara' di perempat final All England 2023. 

Bentrok antar keduanya itu telah berlangsung di Utilita Arena Birmingham, Inggris, pada Sabtu (18/3) dini hari tadi WIB.

Hasilnya, Fajar/Rian berhasil merebut kemenangan straight game dari Fikri/Bagas. Fajar/Rian menang dengan skor 21-18 dan 21-13 dalam durasi 38 menit.

Setelah pertandingan, Fajar memuji penampilan Fikri/Bagas yang terlihat enjoy meski menyandang status juara bertahan All England. 

Baca Juga: Kandas di All England 2023, Ragu-ragu Gregoria Dimanfaatkan Chen Yu Fei

"Kami tidak pernah menyangka lebih mudah melawan mereka, sebagai juara bertahan Bagas/Fikri terlihat enjoy main di sini," kata Fajar dikutip dari Kompas.com, Sabtu (18/3) pagi.

Menurut Fajar, komunikasi menjadi salah satu kunci yang membawa dirinya bersama Rian meraih kemenangan atas Fikri/Bagas. Selain itu, Fajar/Rian menang berkat kesiapan strategi. 

"Pertandingan tadi kami merasa lebih siap secara strategi," ujar Fajar.  

"Kami sudah tahu kelebihan mereka, Fikri dengan permainan depan yang sangat baik dan Bagas dengan power yang bagus, tapi kami bisa meredamnya." 

"Komunikasi kami lancar dan terus belajar dari kesalahan, ini kunci kemenangan kami hari ini," tambahnya. 

Selanjutnya, Fajar/Rian akan melawan wakil China, He Ji Ting/Zhou Hao Dong.

Baca Juga: Joget usai Taklukkan Liu/Ou di All England 2023, Ahsan: Saya Minta Maaf


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x