Kompas TV olahraga sepak bola

Man City vs Bayern, Matthijs De Ligt akan Berusaha Keras demi Hentikan Erling Haaland

Kompas.tv - 11 April 2023, 21:32 WIB
man-city-vs-bayern-matthijs-de-ligt-akan-berusaha-keras-demi-hentikan-erling-haaland
Pemain Manchester City, Erling Haaland (tengah), melompat untuk memperebutkan bola dengan pemain Burnley, Josh Cullen, dalam laga perempat final FA Cup di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Sabtu, 18 Maret 2023. (Sumber: AP Photo/Jon Super)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Bek Bayern Munich Matthijs De Ligt akan berusaha keras demi bisa menghentikan penyerang Manchester City Erling Haaland saat pertemuan kedua tim di laga leg pertama babak perempat final Liga Champions, Rabu (12/4/2023) dini hari WIB.

Duel Man City vs Bayern akan tersaji pada leg pertama babak perempat final Liga Champions yang akan dimainkan lebih dulu di Stadion Etihad.

De Ligt mengatakan, tim asuhan Pep Guardiola itu akan menjadi lawan terberat yang akan mereka hadapi di Liga Champions ini.

Menurut bek internasional Belanda itu, Manchester City sekarang jauh lebih kuat daripada musim sebelumnya dengan adanya penyerang sekelas Erling Haaland.

"Dari semua tim (yang kami hadapi), Manchester City adalah yang terkuat karena selama lima tahun terakhir mereka telah empat kali memenangkan Premier League dan sekarang mereka memiliki Erling Haaland yang merupakan ancaman besar yang membutuhkan konsentrasi tinggi karena mereka sangat kuat,” kata De Ligt dikutip dari laman resmi klub.

“Masih banyak tim bagus yang tersisa. Jika melihat kualitasnya, Manchester City adalah salah satu tim terkuat di dunia," imbuhnya.

"Ini akan menjadi pertandingan yang luar biasa, mereka memiliki tim yang luar biasa dan pelatih yang luar biasa dan setiap tahun mereka memiliki peluang untuk memenangkan Liga Champions.”

Baca Juga: Cetak Lima Gol ke Gawang RB Leipzig, Haaland: Saya di Man City untuk Memenangkan Liga Champions

Meski bakal menghadapi Haaland yang telah mencetak 10 gol di empat pertandingan terakhir, De Ligt akan berusaha sekuat tenaga untuk menghentikan keran gol penyerang asal Norwegia.

Ia mengatakan bahwa kunci ketajaman Haaland ada pada Kevin De Bruyne yang sering memberikan umpan-umpan matang. Untuk itu, De Ligt dan rekan-rekan bakal tampil kompak untuk mematikan kreativitas gelandang asal Belgia itu.

“Haaland adalah salah satu striker terbaik di dunia dan dalam kondisi sangat baik,” lanjutnya. 

“Dia bagus di dalam kotak tetapi juga di luar. Yang penting adalah kami mengatur pertahanan kami dengan baik karena Haaland adalah pemain yang luar biasa."

"Tapi tanpa umpan silang yang bagus dari (Kevin) De Bruyne, akan sulit baginya juga sehingga seluruh tim kami harus dalam performa terbaik untuk menghentikan Haaland," tegasnya.

Pentingnya peran Haaland juga diakui oleh Pep Guardiola yang berharap gol-golnya akan terus hadir demi memenangkan trofi di musim ini.

“Dia sangat penting bagi kami, saya tidak dapat menyangkal pengaruhnya,” kata Pep.

“Itu sama saja, dia tentu saja bisa membantu kami di sini di Liga Champions tetapi juga pada saat yang sama memenangkan Liga Premier dan Piala FA juga," ujarnya. 

Baca Juga: Jelang Man City vs Bayern, Pep Guardiola Puji Kreativitas Taktik Thomas Tuchel

 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x