Kompas TV olahraga sepak bola

Madrid vs Chelsea, Carlo Ancelotti Tetap Hormati The Blues yang Sedang Terseok-seok

Kompas.tv - 12 April 2023, 22:14 WIB
madrid-vs-chelsea-carlo-ancelotti-tetap-hormati-the-blues-yang-sedang-terseok-seok
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti. (Sumber: AP Photo/Antonio Calanni)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

MADRID, KOMPAS.TV - Bos Real Madrid Carlo Ancelotti menegaskan akan tetap menghormati Chelsea meski sedang terseok-seok di liga saat pertemuan kedua tim di laga perempat final Liga Champions.

Duel Madrid vs Chelsea akan tersaji pada Kamis (13/4/2023) dini hari nanti di Santiago Bernabeu dalam pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions.

Jelang laga tersebut, Ancelotti mengatakan bahwa Real Madrid tetap menaruh rasa hormat kepada Chelsea yang di musim ini sedang terpuruk.

The Blues di Liga Inggris musim ini terdampar di posisi sebelas klasemen sementara dan sudah menunjuk tiga pelatih.

Setelah memecat Thomas Tuchel di awal musim, Graham Potter yang menggantikannya juga turut di-PHK bulan ini.

Sekarang, Kai Havertz dkk dipimpin oleh Frank Lampard yang kembali lagi ke Stamford Bridge sebagai manajer.

"Pada pertandingan musim lalu kami banyak menderita dan mengalami masa sulit meskipun kami mendapat keuntungan besar dari leg pertama," kata Ancelotti dikutip dari laman resmi Real Madrid.

"Kami harus menghormati klub karena mereka memiliki pemain top dan dalam jenis permainan seperti ini, dengan level motivasi yang tinggi, mereka akan membawa permainan terbaik mereka. Mereka memiliki pemain berkualitas tinggi," imbuh pelatih asal Italia itu.

Baca Juga: Madrid vs Chelsea, Enzo Fernandez Tak Takut Main di Santiago Bernabeu

Lebih lanjut, Ancelotti yang juga pernah melatih Chelsea pada kurun 2009-2011 mengaku sedih dengan apa yang dialami The Blues musim ini.

Dia pun percaya bahwa Lampard bisa membawa tim kembali bangkit di sisa pertandingan musim ini.

"Saya sedih dengan situasi mereka karena saya memiliki kenangan indah tentang klub dan orang-orang yang masih bekerja di sana," lanjut Ancelotti.

"Saya adalah penggemar Chelsea karena saya menghabiskan dua tahun yang baik di sana. Saya tidak akan kembali. Saya pikir Lampard sedang melakukan kerja bagus dengan mereka."

"Saya berusia 63 tahun dan saya memiliki pengalaman 20 tahun lebih banyak darinya, tetapi itu tidak akan mengubah apa yang akan terjadi selama pertandingan," tuturnya.

"Dia adalah pelatih hebat dan profesional fantastis yang pernah saya latih sebagai seorang pemain. Dia tahu bagaimana mempersiapkan timnya untuk pertandingan seperti ini."

"Saya rasa pengalaman tidak akan banyak berguna untuk pertandingan ini. Dia tiba seminggu yang lalu dan dia akan melakukannya dengan baik selama dia di Chelsea," ucapnya. 

Baca Juga: Ada James Corden di Balik Penunjukan Frank Lampard sebagai Pelatih Sementara Chelsea



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x