Kompas TV olahraga sepak bola

Hasil West Ham vs Arsenal: Sempat Unggul Dua Gol, The Gunners Ditahan Imbang 2-2

Kompas.tv - 16 April 2023, 22:15 WIB
hasil-west-ham-vs-arsenal-sempat-unggul-dua-gol-the-gunners-ditahan-imbang-2-2
Pemain Arsenal, Bukayo Saka, gagal mencetak gol dalam laga Liga Inggris melawan West Ham United di Stadion London, London, Inggris, Minggu, 16 April 2023. (Sumber: AP Photo/Kirsty Wigglesworth)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

LONDON, KOMPAS.TV - Duel West Ham vs Arsenal dalam laga lanjutan Liga Inggris berakhir dengan skor imbang, Minggu (16/4/2023) malam WIB.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion London itu, kedua tim harus puas berbagi angka setelah laga berakhir dengan skor 2-2.

Arsenal yang sedang dalam perburuan gelar juara unggul dua gol lebih dulu saat Gabriel Jesus dan Martin Odegaard mencetak gol di 10 menit awal pertandingan.

Namun West Ham yang tak menyerah, bisa menyamakan kedudukan lewat gol penalti Said Benrahma (33') dan sepakan first time Jarrod Bowen di menit ke-54.

Dengan hasil imbang ini, Arsenal tetap berada di puncak klasemen dengan poin 74 dari 31 laga. Namun posisi mereka tidak aman karena hanya unggul empat angka dari Manchester City yang menempati posisi kedua dengan poin 70 dari 30 kali main.

Jalannya Pertandingan West Ham vs Arsenal

Arsenal yang menurunkan skuad terbaiknya langsung tampil agresif menyerang pertahanan West Ham di awal babak pertama.

Baca Juga: Susunan Pemain dan Link Live Streaming West Ham vs Arsenal, Kick-off Pukul 20.00 WIB

Gol cepat pun hadir pada menit ke-7 lewat upaya Gabriel Jesus. Penyerang Timnas Brasil itu menyamakan kedudukan setelah memanfaatkan umpan silang dari Ben White.

Tiga menit berselang, giliran kapten Martin Odegaard yang mencatatkan namanya di papan skor.

Umpan lambung dari Gabriel Martinelli dari sisi kiri berhasil disambut tembakan first time Martin Odegaard yang menembus gawang West Ham yang dijaga oleh Lukasz Fabianski.

Tertinggal dua gol, West Ham yang kalah penguasaan bola mencoba mengejar ketertinggalan lewat serangan balik.

Upaya mereka pun membuahkan hasil saat wasit memberikan hadiah tendangan penalti di menit ke-30. Said Benrahma yang maju sebagai eksekutor, sukses menjalankan tugasnya untuk memperkecil skor menjadi 1-2.

Pemain West Ham United, Said Benrahma, mencetak gol pembuka bagi timnya lewat tendangan penalti dalam laga Liga Inggris melawan Arsenal di Stadion London, London, Inggris, Minggu, 16 April 2023. (Sumber: AP Photo/Kirsty Wigglesworth)


Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x