Kompas TV olahraga sepak bola

Arsenal Ditahan Imbang West Ham, Mikel Arteta Kecewa Berat

Kompas.tv - 17 April 2023, 02:05 WIB
arsenal-ditahan-imbang-west-ham-mikel-arteta-kecewa-berat
Manajer Arsenal, Mikel Arteta, bertepuk tangan di akhir laga Liga Primer Inggris antara Arsenal dan Crystal Palace di Stadion Emirates, London, Inggris, Minggu, 19 Maret 2023. (Sumber: AP Photo/Kirsty Wigglesworth)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

LONDON, KOMPAS.TV - Mikel Arteta kecewa berat usai Arsenal ditahan imbang 2-2 oleh West Ham dalam laga lanjutan Liga Inggris, Minggu (16/4/2023).

Hasil tersebut membuat posisi mereka di puncak klasemen sementara Liga Inggris hanya unggul empat angka dari Manchester City yang masih punya tabungan satu pertandingan.

"Sangat mengecewakan karena cara kami memulai permainan sangat luar biasa," kata Arteta seusai pertandingan kepada Sky Sports.

"Sekali lagi, Anda unggul 2-0 dan Anda memiliki pertandingan dalam kendali penuh, maka kami harus menyalahkan diri sendiri. Kami kehilangan tujuan itu untuk benar-benar menyerang mereka."

Pelatih asal Spanyol menilai timnya seharusnya tampil lebih menyerang dan mencari gol ketiga hingga gol keempat untuk menyelesaikan pertandingan.

Tapi penampilan timnya justru menurun sehingga memberi peluang West Ham untuk bangkit. 

"Tentu saja tujuan yang kami butuhkan untuk gol ketiga dan keempat, saya tidak melihatnya," lanjutnya. 

"Kemudian kami mulai ceroboh dan bermain-main dan kehilangan bola terlalu sering dan membiarkan serangan balik. Itu merusak alur kami," tutur Arteta.

Baca Juga: Selebrasi Arsenal Dinilai Berlebihan, Arteta: Kalau Tak Mau Passion ya ke Gereja Saja



Sumber : Sky Sports



BERITA LAINNYA



Close Ads x