Kompas TV olahraga badminton

Badminton Asia Championships 2023: Kata Ana/Tiwi usai Singkirkan Juara All England

Kompas.tv - 27 April 2023, 17:44 WIB
badminton-asia-championships-2023-kata-ana-tiwi-usai-singkirkan-juara-all-england
Ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, saat tampil di babak final Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu (BATC) 2022 di Malaysia, Minggu (22/2/2022). (Sumber: ANTARA/HO-PP PBSI/am.)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

DUBAI, KOMPAS.TV - Ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, sukses melaju ke perempat final Badminton Asia Championships (BAC) 2023 atau Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2023.

Keberhasilan itu didapatkan Ana/Tiwi usai meraih kemenangan di babak 16 besar atas juara All England, Kim So Yeong/Kong Hee Yong, Kamis (27/4/2023).

Secara mengejutkan, Ana/Tiwi bisa mengalahkan pasangan asal Korea Selatan itu dengan straight game 21-16 dan 21-16.

Selepas pertandingan, Ana mengungkapkan bahwa sebelum masuk ke lapangan, mereka memang sudah mempersiapkan diri untuk tidak terbawa pola permainan lawan.

"Memang dari sebelum masuk lapangan kami sudah mempersiapkan untuk tidak ikut pola permainan mereka. Kami banyak melakukan variasi tekanan, kadang kencang tapi ada juga memperlambat," kata Ana, dikutip dari Antara.

Ana/Tiwi juga mengaku sangat puas dengan kemenangan di babak 16 besar tersebut karena mereka bisa membalas kekalahan sebelumnya di Denmark Open 2022.

Lebih lanjut, Ana mengungkapkan tidak ada persiapan istimewa untuk melalui pertandingan kedua kontra Kim/Kong kali ini. 

Baca Juga: Kejuaraan Badminton Asia Championship 2023 Merah Putih diwakili 4 Pasangan Ganda Putri

Dia mengatakan hanya menyempatkan menonton video permainan lawan dari pertandingan sebelumnya.

"Tidak ada persiapan yang istimewa sih untuk pertandingan ini. Seperti pertandingan yang lain saja. Tetapi semalam saya melihat video pertandingan mereka dan tidur lebih awal saja," jelasnya.

Ana/Tiwi mengatakan, kunci kemenangan hari ini adalah bermain lepas tanpa beban sehingga bisa menampilkan permainan terbaik.

Dengan kemenangan ini, Ana/Tiwi pun semakin percaya diri dan punya tekad kuat untuk tampil maksimal di BAC 2023.

Mereka berharap bisa tetap konsisten hingga mencapai batas kemampuan mereka demi meraih hasil terbaik di Badminton Asia Championships 2023.

"Kami tadi bermain lebih lepas, tidak memikirkan beban karena kan lawan juga di atas kami. Alhamdulillah hari ini bisa menang lawan mereka," kata Tiwi.

"Hari ini puas dengan permainan kami tapi harus terus ditingkatkan dan tetap waspada juga fokus untuk pertandingan selanjutnya," pungkas Ana.

Baca Juga: Badminton Asia Championships 2023: Lolos ke 16 Besar, Bagas/Fikri Fokus Pemulihan


 




Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x