Kompas TV olahraga sepak bola

SEA Games 2023: Timnas U22 Indonesia vs Myanmar, Indra Sjafri Bidik Kemenangan Kedua

Kompas.tv - 4 Mei 2023, 01:05 WIB
sea-games-2023-timnas-u22-indonesia-vs-myanmar-indra-sjafri-bidik-kemenangan-kedua
Pelatih Timnas U22 Indonesia, Indra Sjafri, menargetkan kemenangan di laga kedua sepak bola SEA Games 2023 menghadapi Myanmar, Kamis (4/5/2023). (Sumber: PSSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

PNOM PENH, KOMPAS.TV - Indra Sjafri menargetkan kemenangan kedua di laga Timnas U22 Indonesia vs Myanmar dalam pertandingan cabang olahraga (cabor) sepak bola SEA Games 2023 Kamboja.

Garuda Nusantara akan menghadapi Myanmar di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, Kamboja pada Kamis (4/5/2023).

Setelah menang atas Filipina 3-0 di laga perdana, Indra Sjafri pun menargetkan kemenangan saat menghadapi Myanmar.

Kemenangan dibidik oleh Marselino Ferdinan dkk karena Timnas U22 Indonesia diuntungkan dengan jadwal.

Myanmar hanya mendapat istirahat singkat setelah menang tipis 1-0 atas Timor Leste pada  Selasa (2/5/2023) kemarin. Sementara Indonesia mendapatkan waktu rehat lebih banyak karena terakhir kali bertanding pada 29 April.

Dari kondisi tim, Indra Sjafri juga mengungkapkan bahwa timnya dalam kondisi bagus dan tidak mengalami masalah selama berada di Kamboja.

"Alhamdulillah kita punya waktu recovery empat hari untuk persiapan yang maksimal dan alhamdulillah hari ini adalah hari terakhir persiapan kita untuk menghadapi Myanmar. Kemarin kita sudah sempat nonton langsung Myanmar dan sudah tahu kualitas mereka," kata Indra Sjafri dikutip dari laman resmi PSSI, Rabu (3/5/2023).

Mantan pelatih Bali United itu pun menargetkan poin penuh di laga Timnas U22 Indonesia vs Myanmar demi memperlebar peluang untuk lolos ke babak selanjutnya.

Baca Juga: Lawan Myanmar di Laga Kedua SEA Games 2023, Indra Sjafri Pastikan Timnas U22 Dalam Kondisi Terbaik

"Jadi fokus kita per pertandingan. Dari awal saya sudah beri tahu bahwa kita fokus dari pertandingan ke pertandingan."

"Yang jelas di pertandingan pertama kita selesaikan dengan baik, besok juga kita pengin dengan hasil positif," tegasnya.

Indra Sjafri pun optimistis target mengalahkan Myanmar di SEA Games 2023 bisa tercapai.

"Seperti yang dilihat dari latihan terakhir, kita tidak ada yang cedera dan dalam kondisi fit semua. Kami berharap pemain tetap fokus, kerja keras dan disiplin," ujarnya.

Timnas U22 Indonesia pada SEA Games 2023 tergabung di Grup A yang terbilang relatif mudah jika bandingkan dengan grup lainnya. Merah Putih bersaing dengan tuan rumah Kamboja, Myanmar, Filipina dan Timor Leste.

Sementara di Grup B, persaingan bisa dibilang lebih berat karena ada sang juara bertahan Vietnam disusul Thailand, Malaysia, Singapura dan Laos.

Pada klasemen sementara Grup A sepak bola SEA Games 2023, Kamboja di puncak dengan empat poin dari dua pertandingan disusul Indonesia dengan tiga poin dari satu pertandingan. 

Di posisi ketiga ada Myanmar dengan tiga poin dari satu pertandingan, lalu Filipina satu poin dari satu pertandingan serta di posisi paling bawah dihuni Timor Leste yang mengoleksi nol poin dari dua pertandingan. 

Baca Juga: PBESI Siapkan Bonus Rp5 Miliar bagi Atlet Esports Peraih Medali di SEA Games 2023



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x