Kompas TV olahraga sepak bola

Indonesia Cukur Myanmar 5-0, Indra Sjafri: Sesuai dengan Rencana

Kompas.tv - 4 Mei 2023, 21:10 WIB
indonesia-cukur-myanmar-5-0-indra-sjafri-sesuai-dengan-rencana
Pelatih Timnas U22 Indonesia, Indra Sjafri. (Sumber: PSSI)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Hariyanto Kurniawan

PHNOM PENH, KOMPAS.TV - Pelatih Timnas U22 Indonesia, Indra Sjafri menyebut kemenangan telak atas Myanmar dalam laga lanjutan fase grup SEA Games 2023 sudah sesuai rencananya. 

Untuk diketahui, duel Timnas U22 Indonesia vs Myanmar yang bertempat di Stadion Olimpik, Phnom Penh, Kamboja, Kamis (4/5/2023) sore WIB berakhir dengan skor 5-0 untuk kemenangan skuad Garuda. 

Pada laga melawan Myanmar ini, Indra menurunkan susunan pemain inti yang berbeda jika dibandingkan saat menghadapi Filipina. Salah satunya Fajar Fathur Rahman yang pada pertandingan ini juga kembali mencetak gol.

Baca Juga: Hasil Timnas U22 Indonesia vs Myanmar: Ramadhan Sananta Brace, Garuda Muda Pesta Lima Gol

Rotasi, menurut Indra, akan terus dilakukan. Hal ini untuk mencari komposisi sebelas pemain inti terbaik yang selanjutnya akan dipasang saat Timnas Indonesia lolos ke semifinal bahkan ke babak final.

"Hasil memang sesuai dengan rencana. Begitu juga dengan rotasi pemain. Semuanya berjalan dengan baik. Jeda laga yang cukup panjang (empat hari, -red) juga sangat berpengaruh," kata Indra Sjafri usai pertandingan di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamis (4/5/2023), dikutip dari Antara. 

"Rotasi untuk mencari dream team. Makanya akan terus kami lakukan. Periodisasi puncaknya pada semifinal dan final," tambah eks pelatih Timnas U19. 

Dengan tambahan tiga poin, Indonesia sukses melaju ke puncak klasemen Grup A dengan koleksi 6 poin dari 2 laga. 

Baca Juga: Atlet Renang Putri Flairene Candrea Jadi Pembawa Bendera Merah Putih di Defile SEA Games 2023

Namun, Indonesia masih menyisakan dua laga lagi untuk menyegel tiket semifinal. 

Dua pertandingan tersebut adalah melawan Timor Leste pada Minggu (7/5) dan Kamboja Rabu (10/5) pekan depan. 

Sebagai persiapan, Indra menyebut skuadnya masih sering melakukan kesalahan dalam dua laga pertamanya di SEA Games 2023 ini. Ia masih harus mengevaluasi secara menyeluruh. 

"Dari dua pertandingan, masih banyak kesalahan yang harus diperbaiki. Makanya kami terus mengupayakan untuk mencari pemain terbaik," tandas Indra Sjafri. 

Baca Juga: SEA Games 2023: Indonesia Raih Medali Pertama lewat Cabor Kun Bokator

 



Sumber : Antara



BERITA LAINNYA



Close Ads x