Kompas TV olahraga sepak bola

Timnas U22 Indonesia vs Timor Leste di SEA Games 2023: Erick Thohir Minta Pemain Jaga Mental

Kompas.tv - 6 Mei 2023, 18:56 WIB
timnas-u22-indonesia-vs-timor-leste-di-sea-games-2023-erick-thohir-minta-pemain-jaga-mental
Pesepak bola Timnas Indonesia, Fajar Fathur Rachman (kiri) dan Irfan Jauhari (kanan), merayakan kemenangan usai mencetak gol ke gawang Timnas Filipina dalam pertandingan perdana Grup A Sepak Bola SEA Games 2023 di National Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Sabtu (29/4/2023). (Sumber: ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

 

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir mengingatkan penggawa Timnas U22 Indonesia di SEA Games 2023 agar tidak jemawa dengan hasil dua laga awal.

 

Timnas U22 Indonesia dijadwalkan akan menghadapi Timor Leste pada Minggu (7/5/2023).

Erick mengapresiasi start yang baik dari Marselino dan kawan-kawan saat membungkam Filipina 3-0 dan Myanmar 5-0. 

"Ini masih terlalu dini, kita memang menang dua pertandingan awal, tapi ke depan-depannya jangan sampai tampil tidak baik," ujar Erick, Sabtu (6/5/2023), dikutip dari laman resmi PSSI.

Sejak awal, Erick percaya kunci perbaikan tim, selain punya kompetisi dan seleksi pemain yang baik, adalah harus memiliki kebersamaan dan mental yang bagus. 

Baca Juga: Jurnalis Argentina Pastikan Duel Timnas Indonesia vs Argentina bakal Terwujud

Menteri BUMN itu menilai faktor mental dan kebersamaan kerap menjadi batu sandungan yang membuat permainan tim tidak berkembang, meski mempunyai kemampuan di atas lawan.

"Alhamdulillah di dua pertandingan ini kepercayaan diri untuk menang dan kebersamaan sangat baik, mereka punya kemauan, ketika dalam jarak tertentu langsung menendang bola, itu yang kita harapkan," ucap Erick.

Meski optimistis, Erick meminta para pemain untuk tetap fokus menatap laga-laga berikutnya melawan Timor Leste dan tuan rumah, Kamboja.  



Sumber : Kompas TV, Antara



BERITA LAINNYA



Close Ads x