Kompas TV olahraga sepak bola

Timnas U22 Indonesia vs Timor Leste, Indra Sjafri akan Lakukan Rotasi Pemain

Kompas.tv - 7 Mei 2023, 05:15 WIB
timnas-u22-indonesia-vs-timor-leste-indra-sjafri-akan-lakukan-rotasi-pemain
Pelatih Indra Sjafri akan melakukan rotasi di laga Timnas U22 Indonesia vs Timor Leste dalam laga lanjutan penyisihan Grup A sepak bola SEA Games 2023, Minggu (6/5/2023). (Sumber: PSSI)
Penulis : Rizky L Pratama

PNOM PENH, KOMPAS.TV - Indra Sjafri akan melakukan rotasi di laga Timnas U22 Indonesia vs Timor Leste pada penyisihan Grup A cabang olahraga sepak bola SEA Games 2023, Minggu (7/5/2023).

Duel melawan Timor Leste itu akan dilangsungkan Stadion National Olimpiade, Phnom Penh, di mana kemenangan akan membawa skuad Garuda Muda lolos ke semifinal.

Jelang duel Indonesia vs Timor Leste, Indra Sjafri memastikan seluruh pasukannya dalam kondisi siap tempur.

Selain itu, Indra juga meminta Marselino Ferdinan dan kawan-kawan untuk tidak menganggap remeh Timor Leste yang baru saja mengalahkan Filipina dengan skor 2-0.

"Semua pemain sudah siap melawan Timor Leste. Mereka semua dalam keadaan fit, tidak ada yang cedera, dan akan memberikan permainan terbaik besok," kata Indra Sjafri dikutip dari laman resmi PSSI, Sabtu (6/5/2023).

"Meski begitu, kami ingin pemain tidak meremehkan Timor Leste. Semua pemainnya harus diwaspadai dan jangan terpancing, apalagi kami lihat gaya main mereka saat ini lebih baik," tambah pria yang juga menjabat sebagai Direktur Teknik PSSI itu.

Baca Juga: Jelang Lawan Timor Leste, Timnas U22 Indonesia Jalani Sesi Psikologi

Pada laga Timnas U22 Indonesia vs Timor Leste besok, Indra Sjafri juga berencana untuk melakukan rotasi pemain.

Dengan melakukan perubahan susunan pemain itu, dirinya berharap bisa menemukan skuad terbaik sebelum tampil di semifinal.

"Sambil kita menunggu pertandingan keempat siapa-siapa saja pemain yang menjadi dream tim kita untuk pertandingan penting di semifinal maupun final nanti," terangnya.

Timnas U22 Indonesia saat ini untuk menduduki puncak klasemen sementara Grup A cabang olahraga sepak bola SEA Games 2023 dengan poin enam.

Di posisi kedua ada tuan rumah Kamboja dengan poin empat dan Myanmar yang berada di urutan ketiga dengan poin tiga.

Dua posisi terakhir ditempati oleh Timor Leste yang mengumpulkan tiga poin serta Filipina yang baru mengoleksi satu angka. 

Baca Juga: Timnas U22 Indonesia vs Timor Leste di SEA Games 2023: Erick Thohir Minta Pemain Jaga Mental



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x