Kompas TV olahraga sepak bola

HT Timnas U22 Indonesia vs Kamboja: Gawang Garuda Muda Akhirnya Kebobolan, Babak Pertama Imbang 1-1

Kompas.tv - 10 Mei 2023, 20:29 WIB
ht-timnas-u22-indonesia-vs-kamboja-gawang-garuda-muda-akhirnya-kebobolan-babak-pertama-imbang-1-1
Titan Agung mencetak gol saat Timnas U22 Indonesia menghadapi Kamboja di laga terakhir penyihan Grup A sepak bola SEA Games 2023, Rabu (10/5/2023). (Sumber: PSSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

PNOM PENH, KOMPAS.TV - Timnas U22 Indonesia untuk sementara bermain imbang 1-1 dengan Kamboja dalam pertandingan penyisihan Grup A cabang olahraga (cabor) sepak bola SEA Games 2023.

Dalam duel Indonesia vs Kamboja yang digelar di Olympic Stadium, Pnom Penh, Rabu (10/5/2023), gol Titan Agung di menit kesembilan membawa Garuda Muda memimpin tipis saat turun minum.

Akan tetapi, tepat di menit injury time babak pertama, Sin Sovannmakara mampu menyamakan kedudukan bagi Kamboja melalui golnya di menit 45+1.

Selama pertandingan babak pertama tersebut, skuad asuhan Indra Sjafri tampil dominan di 45 menit dan mencatatkan sejumlah peluang emas.

Namun, karena penyelesaian akhir yang kurang maksimal dan penampilan apik kiper Kamboja, hanya sebiji gol yang bisa dicatatkan Witan Sulaeman dan kawan-kawan.

Jalannya Pertandingan Timnas U22 Indonesia vs Kamboja

Meski banyak melakukan rotasi di skuad utama, Indra Sjafri mampu membuat Timnas U22 Indonesia tetap tampil bagus saat menghadapi Kamboja.

Dua peluang beruntun pun langsung dicatatkan oleh Jeam Kelly Sroyer di menit 4 dan 5. Namun, upaya Sroyer masih belum menemui sasaran.

Baca Juga: Link Live Streaming Timnas U22 Indonesia vs Kamboja, Kick-off Pukul 19.00 WIB

Pada menit kesembilan, skuad Merah Putih kemudian bisa mencetak gol ke gawang Kamboja.

Berawal dari umpan silang Mohammad Haykal Alhafiz, bola kemudian berhasil ditanduk oleh Kelly Sroyer tapi berhasil ditepis oleh kiper lawan.

Bola muntah kemudian disambar oleh Titan Agung dan berhasil menjebol gawang Kamboja. Indonesia unggul 1-0.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x