Kompas TV olahraga sepak bola

Hasil Timnas Indonesia vs Kamboja: Tundukkan Tuan Rumah 2-1, Garuda Muda Sapu Bersih 4 Kemenangan

Kompas.tv - 10 Mei 2023, 21:15 WIB
hasil-timnas-indonesia-vs-kamboja-tundukkan-tuan-rumah-2-1-garuda-muda-sapu-bersih-4-kemenangan
Pemain Timnas U22 Indonesia merayakan gol Marselino Ferdinan ke gawang Myanmar di pertandingan Grup A penyisihan sepak bola SEA Games 2023 Kamboja, Kamis (4/5/2023). (Sumber: PSSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

PNOM PENH, KOMPAS.TV - Timnas U22 Indonesia berhasil menyapu bersih empat kemenangan usai mengalahkan Kamboja dengan skor 2-1 dalam pertandingan penyisihan Grup A cabang olahraga (cabor) sepak bola SEA Games 2023.

Dalam duel Indonesia vs Kamboja yang digelar di Olympic Stadium, Pnom Penh, Rabu (10/5/2023), gol Titan Agung di menit kesembilan membawa Garuda Muda memimpin tipis saat turun minum.

Akan tetapi, tepat di menit injury time babak pertama, tandukan Sin Sovannmakara di menit 45+1 mampu membawa Kamboja menyamakan skor menjadi 1-1.

Di babak kedua, Indonesia bisa kembali unggul di menit 51 lewat gol dari Beckham Putra. Skor 2-1 untuk keunggulan Indonesia atas Kamboja pun tetap bertahan hingga laga usai.

Hasil ini membuat tim asuhan Indra Sjafri menyapu bersih empat kemenangan di penyisihan Grup A sepak bola SEA Games 2023. Sebelumnya, Witan Sulaeman dkk meraih tiga kemenangan atas Filipina (3-0), Myanmar (5-0), dan Timor Leste (3-0).

Jalannya Pertandingan Timnas U22 Indonesia vs Kamboja

Meski banyak melakukan rotasi di skuad utama, Indra Sjafri mampu membuat Timnas U22 Indonesia tetap tampil bagus saat menghadapi Kamboja.

Dua peluang beruntun pun langsung dicatatkan oleh Jeam Kelly Sroyer di menit 4 dan 5. Namun, upaya Sroyer masih belum menemui sasaran.

Pada menit kesembilan, skuad Merah Putih kemudian bisa mencetak gol ke gawang Kamboja.

Berawal dari umpan silang Mohammad Haykal Alhafiz, bola kemudian berhasil ditanduk oleh Kelly Sroyer tapi berhasil ditepis oleh kiper lawan.

Bola muntah kemudian disambar oleh Titan Agung dan berhasil menjebol gawang Kamboja. Indonesia unggul 1-0.

Setelah gol tersebut, Timnas U22 Indonesia semakin tampil dominan dalam penguasaan bola dan juga peluang.

Baca Juga: HT Timnas U22 Indonesia vs Kamboja: Gawang Garuda Muda Akhirnya Kebobolan, Babak Pertama Imbang 1-1

Berbagai kesempatan emas mampu dicatatkan oleh Irfan Jauhari, Witan Sulaeman, Titan Agung hingga Kelly Sroyer. Akan tetapi, penyelesaian yang tak maksimal membuat Indonesia gagal untuk mencetak gol.

Sementara Kamboja yang lebih mengandalkan serangan balik, beberapa kali mampu mengancam lewat upaya Lim Pisoth.

Kegagalan memanfaatkan peluang emas yang didapat kemudian harus dibayar mahal oleh Timnas U22 Indonesia di penghujung babak pertama.

Tandukan Sin Sovannmakara di menit 45+1 mampu memperdaya Adi Satryo dan Kamboja pun menyamakan kedudukan menjadi satu.

Gol dari Kamboja itu menjadi pertama kalinya gawang Timnas U22 Indonesia kebobolan selama SEA Games 2023.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x