Kompas TV olahraga sepak bola

Lihat Perjuangan Timnas U22, Menpora Dito: Asam Lambung Saya Sampai Naik!

Kompas.tv - 17 Mei 2023, 05:08 WIB
lihat-perjuangan-timnas-u22-menpora-dito-asam-lambung-saya-sampai-naik
Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotejdo mengaku asam lambungnya sampai naik ketika menyaksikan perjuangan Timnas U22 Indonesia di final SEA Games 2023 kontra Thailand (Sumber: Kompas.tv/Ant/Bayu Kuncahyo)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

PHNOM PENH, KOMPAS.TV - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo mengaku asam lambungnya sampai naik ketika menyaksikan perjuangan Timnas U22 Indonesia di final sepak bola SEA Games 2023. 

Pertandingan Indonesia vs Thailand yang bertempat di Stadion National Olympic, Phnom Penh, Selasa (16/5/2023) malam WIB memang berlangsung dramatis dan menegangkan. 

Indonesia sejatinya mampu unggul 2-0 lebih dahulu pada babak pertama berkat brace Ramadhan Sananta. 

Baca Juga: Kata Erick Thohir usai Timnas U22 Indonesia Akhiri Puasa 32 Tahun Medali Emas SEA Games

Namun, Thailand tidak menyerah. Tim Gajah Perang Muda mampu mencetak dua gol untuk menyamakan kedudukan pada paruh kedua pertandingan. 

Mirisnya, gol penyama kedudukan Thailand yang dicetak Yotsakon Burapha, lahir pada menit 90+9, alias beberapa detik sebelum waktu normal selesai. 

Gol tersebut memaksa pertandingan harus dilanjutkan ke babak extra time. 


 

Beruntung, Indonesia langsung mencetak gol cepat pada awal babak pertama extra time lewat sepakan congkel Irfan Jauhari. Setelahnya, kepercayaan diri Indonesia makin tinggi dan berhasil menambah dua gol lagi lewat Fajar Faturrahman dan Beckham Putra. 

Menyaksikan langsung pertandingan dari tribun penonton, Menpora Dito mengaku sampai mengalami asam lambung.

"Asam lambung saya sampai naik, karena naik turun, sudah unggul disamain lagi," kata Dito, Selasa (16/4) dikutip dari Antara.

Baca Juga: Jokowi Beri Selamat Timnas U22 Indonesia yang Sukses Raih Medali Emas SEA Games 2023

"Tapi Alhamdulillah kita bisa meninggalkan mereka karena semangat anak-anak di lapangan dan tentunya para atlet dan ofisial."

"Kemenangan ini juga berhasil membuktikan kalau Indonesia adalah pejuang," sambungnya.  

Selain itu, Menpora juga mengaku sangat bangga dan terharu terkait performa Kontingen Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja. 

Secara keseluruhan, kontingen Indonesia hingga ini saat meraih 87 emas, 80 perak dan 109 perunggu pada SEA Games 2023. Menpora awalnya hanya menargetkan Kontingen Indonesia meraih 60 medali emas. 

"Saya sangat terharu dan tidak hanya emas yang diraih sepak bola saja, namun medali emas dari cabang olahraga lainnya sangat membanggakan dengan berbagai tantangan dan ketidakadilan menimpa kontingen kita," kata Dito menambahkan.

Baca Juga: Indonesia vs Thailand di SEA Games Ricuh, Manajer Timnas Alami Luka Bibir

 




Sumber : Kompas TV/Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x