Kompas TV olahraga sepak bola

Erick Thohir Sudah Prediksi Laga Indonesia Vs Thailand Panas, Deg-degan Timnas U22 Terporvokasi

Kompas.tv - 19 Mei 2023, 07:12 WIB
erick-thohir-sudah-prediksi-laga-indonesia-vs-thailand-panas-deg-degan-timnas-u22-terporvokasi
Ketua Umum PSSI Erick Thohir turun ke banch Timnas U22 memberikan peringatan kepada official, pelatih dan pemain saat terjadi keributan pada final sepak bola SEA Games 2023 di National Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (16/5/2023). (Sumber: ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/rwa)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum PSSI Erick Thohir sudah memprediksi laga final sepak bola Indonesia melawan Thailand di SEA Games 2023 bakal panas. 

Erick mengakui Timnas Thailand bakal mengoptimalkan seluruh kemampuan dan tenaga untuk mendapat medali emas. 

Apalagi SEA Games 2025 Thailand menjadi tuan rumah dan di dua SEA Games 2019 dan 2021 Thailand kalah dari Vietnam.

Menurutnya Indonesia akan menang tipis karena Thailand bermain ngotot. Erick memperkirakan skor 2-1 untuk Indonesia. 

Baca Juga: Blakblakan Erick Thohir Bongkar Strategi Timnas Indonesia Bisa Menang Lawan Thailand

"Sebelum pertandingan ada media tanya prediksi pertandingan, saya bilang ini udaranya panas pasti ini pertandingannya panas. Karena Thailand tidak akan menyerah dia diunggulkan, kita lagi mau-maunya untuk ambil emas," ujar Erick di program Rosi KOMPAS TV, Kamis (18/5/2023) malam. 

Prediksi pertandingan panas Erick benar-benar terjadi. Laga Final berlangsung ketat dan Thailand berhasil menyamakan skor 2-2 di menit ketujuh injury time babak kedua. 

Suhu panas pertandingan terkonversi menjadi kericuhan di akhir babak kedua.

Total 14 kartu kuning dan 4 kartu merah dikeluarkan dari saku Wasit Kassem Matar Al-Hatmi asal Oman hingga peluit akhir babak perpanjangan waktu 2x15 menit.

Baca Juga: Catat! Ini Rute Arak-arakan Timnas U22 Indonesia dan Kirab Juara SEA Games 2023

"Begitu perpanjangan waktu terciptalah gol 3-2, ada selebrasi nah itu bahaya lagi. Itu yang saya takutkan setelah kita euforia, lalu terprovokasi jadi 3-3. Kalau (skor) 3-3 belum tentu kita menang. Pikiran itu kenapa saya turun untuk tenangkan, karena sayang kita sudah menang," ujar Erick. 

Di laga final Timnas U22 mengalahkan Timnas Thailand dengan skor 5-2. Kemenangan melawan Thailand ini membuat timnas sepak bola merasakan kembali podium tertinggi setelah menunggu selama 32 tahun. 

Bahkan dalam catatan head to head skuad Garuda 15 kali kalah lawan tim Gajah Perang, julukan Timnas Thailand.

Adapun di SEA Games 2023 Kamboja, Indonesia berada di posisi ketiga dengan memperoleh 276 medali, yakni 87 emas, 80 perak, 109 perunggu.

Baca Juga: Momen Jokowi dan Iriana Nonton Final Indonesia Vs Thailand

Posisi pertama Vietnam dengan 355 medali terdiri dari 136 emas, 105 perak, 114 perunggu. Selanjutnya Thailand 312 medali dengan memperoleh 108 emas, 96 perak, 108 perunggu. 


 

 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x