Kompas TV olahraga sepak bola

Thomas Doll Dukung Keputusan PSSI Datangkan Direktur Teknik dari Jerman

Kompas.tv - 1 Juni 2023, 07:40 WIB
thomas-doll-dukung-keputusan-pssi-datangkan-direktur-teknik-dari-jerman
Pelatih Persija Thomas Doll. (Sumber: ANTARA/Michael Siahaan)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, mendukung upaya PSSI untuk mendatangkan direktur teknik (dirtek) dari Jerman.

Sebagai orang asal Jerman, Doll menyebut bahwa sebuah keuntungan bagi PSSI apabila bisa mendatangkan direktur teknik dari negaranya.

Ia mengatakan, di Jerman banyak pelatih dan direktur teknik yang sangat paham tentang sepak bola sehingga bisa membantu perkembangan sepak bola di Indonesia.

"Saya tahu bagaimana cara kerja orang Jerman. Ada banyak pelatih dan direktur teknik dan mereka ahli juga dalam sepak bola," kata Thomas Doll, di Nirwana Park Sawangan, Jawa Barat, Rabu (31/5/2023).

Lebih lanjut, Doll juga mendukung keputusan PSSI untuk merekrut direktur teknik asal Jerman.

Menurutnya, dengan etos kerja yang dimiliki orang Jerman, akan ada banyak dampak bagus yang bisa didapatkan PSSI.

"PSSI membuat keputusan bagus dan saya senang ada orang Jerman yang bakal mengisi posisi itu," lanjutnya, dikutip dari Tribunnews.

Baca Juga: Erick Thohir Konfirmasi Pelatih Jepang akan Latih Timnas Putri, Direktur Teknik dari Jerman

"Saya tahu bagaimana orang Jerman bekerja dan ini jadi keuntungan bagi PSSI karena bisa mendatangkan orang Jerman," imbuh Doll.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengungkapkan, pihaknya bakal merekrut direktur teknik asal Jerman.

Nantinya sosok tersebut bakal mengisi posisi yang ditinggalkan Indra Sjafri yang sekarang difokuskan untuk melatih Timnas U23 Indonesia.

"Meski saya belum menyebutkan nama, tapi saya pastikan Direktur Teknik PSSI nanti dari Jerman," ucapnya.

Erick pun berharap dengan adanya direktur teknik yang berasal dari Jerman ini, penilaian terhadap kinerja para pelatih tim nasional di berbagai kelompok umur bisa independen.

Rencananya, Erick Thohir bersama Wakil Ketua Umum I Zainudin Amali dan Wakil Ketua Umum II Ratu Tisha akan pergi ke Jerman pada pekan awal bulan Juni. 

Baca Juga: PSSI Cari Direktur Teknik dari Jerman, Erick Thohir: Harus yang Independen


 



Sumber : Tribunnews



BERITA LAINNYA



Close Ads x