Kompas TV olahraga badminton

Hasil Thailand Open 2023: Fikri/Bagas Maju ke Perempat Final usai Libas Unggulan Pertama

Kompas.tv - 1 Juni 2023, 18:02 WIB
hasil-thailand-open-2023-fikri-bagas-maju-ke-perempat-final-usai-libas-unggulan-pertama
Ganda putra Indonesia, Mohammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana. (Sumber: PBSI)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

BANGKOK, KOMPAS.TV - Pasangan ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, berhasil maju ke perempat final Thailand Open 2023 usai melibas unggulan pertama, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India), Kamis (1/6/2023).

Pada babak 16 besar hari ini, wakil Indonesia itu berhasil menang rubber game dengan skor akhir 24-26, 21-11, dan 21-17.

Di gim pertama, kedua pasangan saling mengejar dalam perolehan angka. Rankireddy/Shetty sempat unggul di interval pertama, 7-11.

Fikri/Bagas kemudian mendekat di kedudukan 11-12. Namun pasangan India kembali menjauh dan mencapai game point terlebih dahulu, 16-20.

Tak mau menyerah, pasangan Indonesia mengejar dan berbalik unggul 21-20. Sayangnya, Rankireddy/Shetty yang akhirnya berhasil mengamankan gim pertama dengan skor 24-26.

Di gim kedua, Fikri/Bagas bermain lebih tenang, dan terus unggul dari awal gim. Pasangan India tak sanggup mengejar dan akhirnya menyerah 21-11.

Di gim penentuan, kedua pasangan kembali bermain ketat. Namun, pasangan Indonesia tak membiarkan poinnya disusul lawan.

Fikri/Bagas pun selalu memimpin perolehan angka bahkan sampai 14-7. Pasangan ranking 14 dunia itu akhirnya mencapai match point di kedudukan 20-14.

Tapi pertandingan tak berhenti di sana, karena Rankireddy/Shetty sempat mengumpulkan tiga poin beruntun sebelum akhirnya Fikri/Bagas menyudahi perlawanan mereka di kedudukan 21-17.

Menurut catatan Tournament Software, ini merupakan kemenangan pertama Fikri/Bagas atas Rankireddy/Shetty. Pada tiga pertemuan sebelumnya, pasangan Indonesia selalu kalah.

Baca Juga: Tersingkir dari Thailand Open 2023, Adnan/Nita Ambil Banyak Pembelajaran



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x