Kompas TV olahraga sports

Jadwal Lengkap Formula E Jakarta 2023, Ada Dua Balapan Akhir Pekan Ini!

Kompas.tv - 2 Juni 2023, 13:51 WIB
jadwal-lengkap-formula-e-jakarta-2023-ada-dua-balapan-akhir-pekan-ini
Ilustrasi balapan Formula E Jakarta. Jadwal lengkap Formula E Jakarta 2023 di sirkuit Ancol. (Sumber: Kompas.tv/Ant)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ajang Formula E yang berlangsung di di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) akan digelar pekan ini, tepatnya pada 3 dan 4 Juni 2023.

Berbeda dari tahun lalu, Formula E Jakarta 2023 akan menggelar dua balapan yang menjadi seri 10 dan 11 musim ini.

Kendati balapan mulai tanggal 3, namun rangkaian Formula E Jakarta 2023 ini akan dimulai hari ini, Jumat (2/6/2023) dengan agenda free practice atau latihan bebas pertama.

Mengutip dari laman resmi Formula E, latihan bebas pertama tersebut akan digelar sore nanti, mulai pukul 15.25 - 16.15 WIB.

Kemudian, balapan seri ke-10 akan digelar pada Sabtu (3/6) dan seri ke-11 dilangsungkan Minggu (4/6).

Co Founder and Chief Championship Officer Formula E, Alberto Longo, sebelumnya mengatakan alasan Formula E Jakarta 2023 diadakan dua seri.

Menurut penjelasannya, keputusan untuk menggelar dua balapan di Formula E 2023 diambil setelah kesuksesan penyelenggaraan tahun lalu.

“Alasan utama adalah karena tahun lalu merupakan keberhasilan besar. Ada lebih dari 60 ribu orang di acara itu dan masih banyak yang sebenarnya ingin datang, tetapi kehabisan tiket,” kata Alberto Longo dalam sesi konferensi pers, Kamis (25/5), dikutip dari Kompas.com.

"JakPro ingin memperluas partisipasi, jadi kami mengadakan dua balapan untuk bisa mendatangkan lebih banyak orang lagi ke acara itu."

Baca Juga: Mulai Besok Dishub DKI Siapkan Rekayasa Lalin saat Formula E 2023, Berikut Lokasi Parkir Penonton

Selain itu, dampak ekonomi, juga menjadi pertimbangan pihaknya dan Jakarta Propertindo (JakPro) untuk menggelar dua kali balapan di Jakarta.


 

“Juga untuk dampak ekonomi, bayangkan dengan pengeluaran sama, kita akan menggandakan dampaknya di dunia. Bukan hanya untuk berpartisipasi di balapan, tetapi untuk 30-40 juta orang tiap hari yang akan menonoton balapan di seluruh dunia,” ujarnya.

Jadwal Lengkap Formula E 2023 di Jakarta

Jumat, 2 Juni 2023



Sumber : Kompas TV/Kompas.com



BERITA LAINNYA



Close Ads x