Kompas TV olahraga badminton

Lolos ke Semifinal Thailand Open 2023, The Minions: Hari Ini Kami Tampil Konsisten

Kompas.tv - 2 Juni 2023, 19:42 WIB
lolos-ke-semifinal-thailand-open-2023-the-minions-hari-ini-kami-tampil-konsisten
Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo. Duet Minions akan menghadapi Kang Min-hyuk dan Seo Seung-jae dari Korea Selatan pada laga perempat final Thailand Open 2023 di Stadium Indoor Huamark, Bangkok, Jumat (2/6/2023). (Sumber: PBSI)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

BANGKOK, KOMPAS.TV - Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo atau yang dikenal dengan julukan The Minions, berhasil lolos ke babak semifinal Thailand Open 2023. 

Bertanding di lapangan 2 Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Jumat (2/6/2023), The Minions mengalahkan wakil Korea Selatan, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae, lewat laga tiga gim yang berakhir dengan skor 17-21, 22-20, 21-18.

Usai pertandingan, Kevin mengatakan tidak punya persiapan khusus untuk menghadapi pertandingan perempat final hari ini. 

Kata dia, hasil hari ini murni berkat usaha menjaga kondisi fisik dan tampil konsisten.

"Kunci kemenangan kami hari ini adalah bermain dengan konsisten dan tidak lengah," tutur Kevin, dikutip dari Antara.

"Pertama-tama kami bersyukur bisa melewati pertandingan hari ini dengan kemenangan dan tanpa cedera. Lawan bermain sangat bagus tapi kami berusaha bermain sebaik mungkin," tambahnya.

Baca Juga: Hasil Thailand Open 2023: The Minions Rebut Tiket Semifinal

Sementara Marcus menilai performa mereka hari ini lebih baik daripada pertandingan sebelumnya. Ia pun merasa sangat senang bisa kembali lolos ke semifinal turnamen berlevel Super 500.

"Senang rasanya bisa kembali ke semifinal Super 500, sudah lama sekali. Yang paling sulit adalah mengembalikan hawa pertandingan yang hilang, tapi pelan-pelan kami sudah menemukan lagi hawanya. Semoga bisa terus membaik," sebutnya.

Marcus mengakui Kang/Seo adalah pasangan yang bagus dan tidak mudah dimatikan. Kondisi teknis lapangan ,kata dia, juga termasuk sulit untuk dikontrol.

Dalam laga hari ini Marcus mengaku hanya fokus pada poin demi poin agar tampil konsisten dan bisa lanjut ke babak selanjutnya.

"Belajar tidak terlalu memikirkan banyaknya servis saya yang fault, karena lawan juga sama ada dua kali mereka kena fault. Fokus saja poin demi poin," pungkasnya.

Baca Juga: Rekap Hasil Thailand Open 2023: Dua Ganda Putra Indonesia Menapak Semifinal

Di babak semifinal yang berlangsung besok, Sabtu (3/6/2023), The Minions akan menghadapi unggulan ketiga asal China, Liang Wei Keng/Wang Chang.

Sementara Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana akan menantang ganda putra Korea Selatan, Choi Sol Gyu/Kim Won Ho.


 

 



Sumber : Antara



BERITA LAINNYA



Close Ads x