Kompas TV olahraga badminton

Terhenti di Thailand Open 2023, Sabar/Reza Tunggu Kepastian Tanding di Singapore Open

Kompas.tv - 2 Juni 2023, 20:43 WIB
terhenti-di-thailand-open-2023-sabar-reza-tunggu-kepastian-tanding-di-singapore-open
Pasangan ganda putra Indonesia, Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani, lolos ke semifinal Singapore Open 2022. (Sumber: PBSI)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Fadhilah

BANGKOK, KOMPAS.TV - Pasangan ganda putra Indonesia, Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani, gagal ke semifinal Thailand Open 2023 usai dikalahkan Liang Wei Keng/Wang Chang dari China.

Bertanding di lapangan 3 Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Jumat (2/6/2023) siang, Sabar/Reza kalah dengan skor akhir 21-16, 15-21, 12-21.

Usai terhenti di turnamen ini, Sabar/Reza mengaku sedang menunggu antrean untuk ikut serta dalam turnamen Singapore Open 2023.

Mereka mengaku belum bisa memastikan bisa ikut pada turnamen berkategori BWF Super 750 itu karena berada dalam daftar antrean nomor tiga.

"Kami menunggu kepastian apakah bisa main di Singapore Open atau tidak, posisi kami di-reserve tiga. Semoga kami bisa masuk," ungkap Sabar.

Baca Juga: Hasil Thailand Open 2023: The Minions Rebut Tiket Semifinal

Sabar/Reza mengaku siap untuk kembali mengeluarkan kemampuan terbaiknya di Singapura, seperti yang sudah mereka lakukan pada Thailand Open sejak babak kualifikasi.

Sedangkan dalam laga hari ini, wakil Indonesia itu mengaku kesulitan di gim ketiga karena lawan memperlambat tempo permainan.

"Gim pertama kami sudah menemukan pola permainan yang tepat tapi di gim kedua dan ketiga lawan mengubah pola dengan memperlambat tempo. Itu yang menyulitkan kami," kata Reza soal pertandingannya dikutip dari Antara.

"Ketika lawan mengubah tempo, kami kurang sabar untuk kontrol permainan. Maunya main cepat terus," lanjut Sabar.

Diketahui, Sabar/Reza menjadi salah satu dari tiga wakil ganda putra Indonesia yang mencapai babak perempat final Thailand Open. 

Dua wakil lainnya, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Minions dan Bagas/Fikri masih bertahan dan melaju ke babak semifinal turnamen berkategori BWF Super 500 tersebut.

Baca Juga: Lolos ke Semifinal Thailand Open 2023, The Minions: Hari Ini Kami Tampil Konsisten



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x