Kompas TV olahraga sepak bola

Sheikh Jassim Lempar Tawaran Terakhir untuk Beli Manchester United, Minta Jawaban Hari Jumat

Kompas.tv - 7 Juni 2023, 21:25 WIB
sheikh-jassim-lempar-tawaran-terakhir-untuk-beli-manchester-united-minta-jawaban-hari-jumat
Logo klub Manchester United. (Sumber: Twitter @ManUtd)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Sheikh Jassim melalui Nine Two Foundation dilaporkan telah melayangkan tawaran kelima dan juga yang terakhir untuk membeli Manchester United, Rabu (7/6/2023).

Dilansir dari ESPN, Sheikh Jassim meminta Keluarga Glazer untuk memberikan jawaban mereka paling lambat hari Jumat (9/6/2023).

Jika tidak ada jawaban dari pihak Raine Group, bank AS yang ditunjuk Keluarga Glazer untuk mengurus penjualan klub, Sheikh Jassim bakal mundur dari upaya membeli Manchester United.

Tawaran terakhir ini diajukan karena frustasi dengan tarik ulur Keluarga Glazer yang telah membuka kemungkinan menjual Manchester United sejak November 2022 lalu.

Selain itu, pihak Konsorsium Qatar juga ingin segera mengambil alih klub agar bisa mempersiapkan skuad Manchester United dengan baik untuk musim baru yang akan datang. Termasuk mempersiapkan dana transfer untuk Erik ten Hag belanja pemain.

Dalam upaya membeli Manchester United, Sheikh Jassim mendapatkan saingan dari miliarder Inggris yang merupakan pemilik dari perusahaan Kimia INEOS, Sir Jim Ratcliffe.

Baca Juga: Penjualan Manchester United: Sheikh Jassim Siap Naikkan Tawaran, Bagaimana Sir Jim Ratcliffe?

Berbeda dengan Sheikh Jassim yang ingin 100 persen mengakuisisi Manchester United, Ratcliffe hanya berniat mengambil alih 51 persen saham dan tetap membiarkan Keluarga Glazer memiliki saham di klub.

Sementara menurut Ben Jacobs dari CBS, tawaran yang diajukan Sheikh Jassim berada di kisaran angka 6,5 miliar pounds dengan 1 miliar pounds dijanjikan untuk investasi klub.

Di pihak Sir Jim Ratcliffe, tetap ada optimisme yang hati-hati meski datang tawaran baru dari pihak Qatar.

INEOS masih menjalani komunikasi "positif dan berkelanjutan" dengan Raine Group walau dalam 1-2 pekan terakhir belum ada yang sepakat.

Pihak Ratcliffe pun diyakini bakal segera menentukan sikap setelah Sheikh Jassim melayangkan tawaran terbarunya hari ini untuk mengambil alih Manchester United. 

Baca Juga: Kisruh Penjualan Manchester United, Fans Kembali Unjuk Rasa Mengusir Keluarga Glazer




Sumber : ESPN


BERITA LAINNYA



Close Ads x