Kompas TV olahraga sepak bola

Lionel Messi Ungkap Bakal Gabung Klub David Beckham Inter Miami, Barcelona Kirim Pesan Menyentuh

Kompas.tv - 8 Juni 2023, 06:50 WIB
lionel-messi-ungkap-bakal-gabung-klub-david-beckham-inter-miami-barcelona-kirim-pesan-menyentuh
Bintang timnas Argentina, Lionel Messi. Messi mengungkapkan akan segera bergabung dengan klub David Beckham, Inter Miami. (Sumber: AP Photo/Natacha Pisarenko, Pool)
Penulis : Haryo Jati | Editor : Gading Persada

MIAMI, KOMPAS.TV - Bintang Argentina, Lionel Messi ungkap keinginan untuk bergabung dengan klub milik David Beckham, Inter Miami.

Messi saat ini bestatus bebas transfer setelah dilepas Paris Saint-Germain (PSG), usai kontraknya dengan klub jawara Prancis itu berakhir.

Sempat dikabarkan bakal bergabung kembali dengan Barcelona, Messi ternyata mengungkapkan keinginannya untuk bermain di Major League Soccer (MLS) dengan Miami.

“Saya membuat keputusan akan pergi ke Miami. Saya masih belum menegaskan itu sudah 100 persen,” ujar Messi dikutip dari CNN, Kamis (8/6/2023).

Baca Juga: Tiket Indonesia vs Argentina Ludes Terjual, PSSI Apresiasi Antusiasme Suporter Timnas

“Saya kehilangan beberapa hal, tetapi kami memutuskan saya akan melanjutkan petualangan saya di sana,” tambahnya.

Kepindahan ini terjadi beberapa bulan setelah Messi menjadi pemain terbaik Piala Dunia 2022, di mana Argentina keluar menjadi juaranya.

Setelah hengkang dari PSG, Messi kerap dihubungkan dengan klub timur tengah, dan kemungkinan kembali ke Barcelona.


Barcelona sendiri memberikan pesan menyentuh, setelah Messi urung kembali ke klub Catalan tersebut.

“Presiden (Joan) Laporta mengerti dan menghormati keputusan Messi yang ingin berkompetisi di liga dengan tuntutan yang sedikit, jauh dari sorotan dan tekanan yang diterimanya selama beberapa tahun,” bunyi pernyataan di situs resmi Barcelona.

Pihak Barcelona sendiri mengungkapkan bahwa mereka telah mengajukan proposal agar Messi bisa kembali bermain bersama mereka.

Mereka juga menegaskan Laporta, dan ayah Messi, Jorge Messi, juga sepakat bekerja sama untuk mempromosikan penghormatan dari fans Barcelona kepada pemain yang dijuluki Messias tersebut.

Baca Juga: Berpisah Lagi dengan Messi, Neymar Tulis Pesan Menyentuh

Inter Miami sendiri merupakan klub yang kepemilikannya milik David Beckham, dan pengusaha bersaudara, Jorge Mas dan Jose Mas.

Baru berdiri pada 2018, Inter Miami pada musim 2022 sukses melaju hingga babak play off MLS, setelah menduduki posisi keenam Conference Eastern.

Sayang pada putaran pertama mereka dikalahkan New York City FC 0-3.

Hal itu juga yang berujung dengan pemecatan sang pelatih, Phil Neville.




Sumber : CNN


BERITA LAINNYA



Close Ads x