Kompas TV olahraga sepak bola

Demi Declan Rice, Manchester United Siap Tawarkan Harry Maguire atau Scott McTominay ke West Ham

Kompas.tv - 21 Juni 2023, 20:48 WIB
demi-declan-rice-manchester-united-siap-tawarkan-harry-maguire-atau-scott-mctominay-ke-west-ham
Pemain West Ham United, Declan Rice (kiri), menendang bola dan coba dihalangi para pemain Leeds United, Maximilian Wober (tengah) dan Pascal Struijk (kanan), dalam laga Liga Inggris antara kedua tim di Stadion London, London, Inggris, Minggu, 21 Mei 2023. (Sumber: Mike Egerton/PA via AP)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

LONDON, KOMPAS.TV - Manchester United dilaporkan siap menyaingi Arsenal untuk mendapatkan Declan Rice dengan menawarkan Harry Maguire atau Scott McTominay dalam kesepakatan transfer dengan West Ham United.

Rice menjadi salah satu komoditi terpanas di jendela transfer musim panas ini setelah sebelumnya The Hammers menolak tawaran 90 juta poundsterling dari Arsenal.

Manchester City yang juga ingin memperkuat lini tengah mereka dikabarkan tertarik merekrut gelandang Timnas Inggris itu.

Dan teranyar, menurut The Telegraph, Manchester United juga tengah memantau situasi kapten West Ham.

Setan Merah disebut siap masuk ke dalam perburuan dan bakal menawarkan uang tunai plus Harry Maguire atau Scott McTominay dalam paket transfer.

Dengan ditolaknya tawaran dari Arsenal, spekulasi transfer Rice masih terbuka untuk semua tim yang tertarik.

Pelatih Manchester United Erik ten Hag pun sadar dengan hal itu dan ingin menambahkan Rice ke dalam skuadnya.

Baca Juga: Upaya Qatar Akuisisi Man United, Presiden PSG Ternyata Memiliki Peran Penting

Namun untuk mengurangi penumpukan pemain, Ten Hag pun memilih untuk menyertakan salah satu pemainnya ke dalan kesepakatan transfer yang sekaligus bisa mengurangi jumlah uang yang harus dibayarkan.

Dari dua nama yang disebut, West Ham tampaknya lebih tertarik kepada McTominay yang juga diminati oleh David Moyes.

Dengan pengalaman yang dimilikinya, McTominay dinilai cocok oleh Moyes untuk menggantikan Rice sebagai jenderal di lapangan tengah.

McTominay sendiri diyakini menjadi salah satu pemain yang bakal meninggalkan Old Trafford musim panas ini meski tak diketahui apakah pemain berkebangsaan Skotlandia itu tertarik untuk berseragam West Ham.

Nasib serupa juga dimiliki Maguire. Kapten Manchester United itu telah kehilangan posisinya di skuad utama dan bisa saja angkat kaki dari Old Trafford demi mendapatkan menit bermain yang lebih banyak.

Meski jarang bermain di Manchester United, Maguire tetap menjadi andalan Gareth Southgate di Timnas Inggris.

Pemain berusia 30 tahun itu bermain penuh saat The Three Lions menang 7-0 atas Makedonia Utara di laga kualifikasi Piala Eropa atau Euro 2024. 

Baca Juga: Media Qatar Sebut Sheikh Jassim Berhasil Akuisisi Manchester United



Sumber : The Telegraph


BERITA LAINNYA



Close Ads x