Kompas TV olahraga sepak bola

Messi Diyakini Debut dengan Inter Miami Lawan Cruz Azul, Harga Tiketnya Naik Nyaris 1.000 Persen

Kompas.tv - 22 Juni 2023, 08:48 WIB
messi-diyakini-debut-dengan-inter-miami-lawan-cruz-azul-harga-tiketnya-naik-nyaris-1-000-persen
Bintang sepak bola Argentina, Lionel Messi, mengangkat kedua tangannya usai mencetak gol dalam laga persahabatan melawan Curacao di Santiago del Estero, Argentina, Selasa, 28 Maret 2023. Messi disebut-sebut bakal melakukan debut bersama Inter Miami pada Juli mendatang. (Sumber: AP Photo/Nicolas Aguilera)
Penulis : Haryo Jati | Editor : Gading Persada

MIAMI, KOMPAS.TV - Bintang Argentina, Lionel Messi diyakini bakal debut dengan Inter Miami lawan Cruz Azul bulan depan.

Messi dilaporkan bakal segera bergabung dengan klub Amerika Serikat (AS) tersebut setelah kontraknya dengan Paris Saint-Germain habis akhir musim lalu.

Seperti diungkapkan oleh pemilik Inter Miami, Jorge Mas, Messi diperkirakan bakal debut pada 21 Juli 2023 melawan Cruz Azul pada ajang Piala Liga.

Messi pun tak disertakan dalam laga FIFA Matchday melawan Timnas Indonesia, Senin (19/6), agar dirinya bisa beristirahat lebih banyak sebelum gabung Inter Miami.

Baca Juga: Jurnalis Inggris Jatuh Hati ke Marselino Ferdinand Usai Laga Indonesia Vs Argentina: Talenta Hebat

“Saya pikir akan ada saat sebelum dan sesudah Messi, ketika kita bicara mengenai olah raga di Amerika Serikat,” kata Mas dikutip dari Marca, Rabu (21/6/2023).

“Saya sangat percaya bahwa kami bisa menciptakan jika bukan liga terbaik, satu dari liga terbaik di dunia di Amerika Utara dan dunia."

Mas, yang merpakan miliuner dan chairman dari MasTec, merasa yakin kehadiran Messi akan menjadi dorongan kekuatan besar bagi MLS.

“Messi akan menjadi duta besar dan rekrutan terbesar dalam sejarah Major League Soccer,” tuturnya.

“Kehadirannya di liga ini akan menjadi talenta yang menarik di semua usia dan level. Saya pikir, ini adalah kesempatan hebat dan tak ternilai di depan kita,” lanjut Mas.


Harga tiket pertandingan Messi

Seperti diketahui kabar kedatangan Messi ke Inter Miami, membuat harga tiket tersebut melonjak drastis.

Pada laga melawan Cruz Azul yang dikabarkan menjadi debut Messi, dilaporkan harga tiket meningkat nyaris capai 1.000 persen.

Berdasarkan data dari VividSeats, harga tiket pertandingan tersebut pada Kamis (8/6) lalu saja telah menyentuh USD1.248 atau setara Rp18,5 juta.

Baca Juga: Manchester City Sepakati Transfer dengan Chelsea untuk Mateo Kovacic, Dibanderol Rp569 Miliar

Harga tersebut naik sekitar 922 persen jika dibandingkan harga tiket pada Senin (5/6/2023), yaitu USD120 (Rp1,7 juta).

Harga tiket untuk pertandingan Inter Miami di MLS juga melambung tinggi usai kehadiran Messi.

Contohnya, tiket untuk laga Inter Miami melawan New York Red Bulls pada 26 Agustus saat ini seharga USD983 (Rp14,5 juta).

Sebelumnya, harga tiket tersebut sebelum Messi mengungkapkan akan bergabung dengan Inter Miami adalah USD99 (Rp1,4 juta).




Sumber : Marca


BERITA LAINNYA



Close Ads x