Kompas TV olahraga badminton

Minions Pisah karena Marcus Naik Meja Operasi, Kevin Gandeng Rahmat Hidayat Jadi Partner

Kompas.tv - 28 Juni 2023, 13:51 WIB
minions-pisah-karena-marcus-naik-meja-operasi-kevin-gandeng-rahmat-hidayat-jadi-partner
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo (kanan) dan Marcus Fernaldi Gideon melambaikan tangan. (Sumber: Kompas.tv/Ant)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo atau Minions untuk sementara harus berpisah.

Hal itu dikarenakan Marcus harus menjalani operasi untuk memulihkan cedera. Dengan kondisi tersebut, Kevin pun telah memutuskan untuk menjadikan Rahmat Hidayat partner.

Kabar Kevin yang akan berpasangan dengan Rahmat itu disampaikan pelatih ganda putra Herry Iman Pierngadi atau yang akrab disapa Herry IP.

"Jadi, jawaban saya kan minggu lalu Kevin saya kasih pilihan, ternyata Kevin milihnya Rahmat," kata Herry saat ditemui di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, dikutip dari Kompas.com, Rabu (28/6/2023).

Herry mengungkapkan, sebelum menjatuhkan pilihan kepada Rahmat, Kevin juga sempat dipasangkan dengan pemain pratama yaitu Daniel Edgar.  

Namun karena terpaut jauh levelnya dan komunikasi yang kurang enak, Kevin akhirnya memilih Rahmat sebagai pasangan tandingnya.

"Tadi (level) pratama ada satu juga, si Daniel Edgar. Tapi mungkin komunikasinya kurang. Kevin bilang komunikasinya kurang enak," kata Herry. 

"Mungkin karena terlalu bawah, sedangkan Rahmat sudah di (level) utama, sering main sparring, kadang diajak jalan juga. Jadi, dia mutusin milihnya Rahmat," ucapnya.

Lebih lanjut, Herry juga menjelaskan, Kevin dan Rahmat perkembangannya akan dipantau paling tidak dalam 6 bulan ke depan sembari menunggu Marcus pulih.  

Baca Juga: Kandas di Semifinal Thailand Open 2023, Marcus/Kevin Tetap Bersyukur

"Jadi kurang lebih 6 bulan ke depan sambil nunggu Gideon selesai operasi. Lihat perkembangan bagaimana, ada beberapa turnamen yang harus diikuti mereka. Akan tetapi, harus dihitung poinnya," ucapnya.  

"Poin Kevin/Marcus dibelah dua, Rahmat dan partnernya juga dibagi terus digabung. Poin gabungan itu bisa kami atur untuk pertandingan. Kami pilah-pilah dulu turnamen yang mereka ikuti," tutur Herry.

Sementara terkait kapan jadwal operasi Marcus, Herry mengatakan bahwa hal tersebut masih harus dikonsultasikan dengan dokter.

"Dia konsultasi sama dokter. Harus konsultasi sama Prof Nico. Nanti setelah ada masukan, baru kabari saya," ungkapnya.

Sebelumnya, Marcus/Kevin absen di ajang Indonesia Open 2023 yang diselenggarakan pada 13-18 Juni di Istora Senayan.

Minions absen setelah Marcus dinyatakan mengalami cedera di bagian tumit kanannya.

"Marcus Fernaldi Gideon mengalami sakit di bagian tumit kanan. Sebelumnya memang sudah melakukan operasi di bagian tumit kiri," kata Herry pada 12 Juni lalu.

"Dalam perjalanannya, kaki di bagian kanan mulai terasa sakit sehingga harus dilakukan terapi dan dibalut," ujarnya.

Baca Juga: Singapore Open 2023: Faktor Usia, Marcus/Kevin Akui Kalah Tenaga dan Kecepatan



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x