Kompas TV olahraga sepak bola

Andre Onana Diincar MU, Inter Milan Bersaing dengan Nottingham Boyong Kiper Keturunan Indonesia

Kompas.tv - 3 Juli 2023, 04:05 WIB
andre-onana-diincar-mu-inter-milan-bersaing-dengan-nottingham-boyong-kiper-keturunan-indonesia
Kiper keturunan Indonesia, Emil Audero, diincar Inter Milan dan Nottingham Forest. (Sumber: Instagram @emil_audero)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

MILAN, KOMPAS.TV - Inter Milan mempertimbangkan untuk merekrut kiper keturunan Indonesia, Emil Audero, untuk menjadi pengganti Andre Onana yang diincar Manchester United.

Seperti yang diketahui, Onana merupakan penjaga gawang target utama yang diinginkan Erik ten Hag untuk mengisi posisi nomor 1 di Old Trafford.

Keputusan mengambil mantan penjaga gawang Ajax Amsterdam itu tak lepas dari mandeknya negosiasi perpanjangan kontrak dengan David De Gea.

Menurut Sky Italia, pembicaraan perwakilan Onana dengan pihak Manchester United berlangsung dengan baik di mana kedua pihak mencapai kesepakatan dengan cepat.

Dengan begitu, kubu Setan Merah tinggal bernegosiasi dengan Inter selaku klub pemilik Onana. Nerazzurri sendiri terbuka dan tengah menunggu tawaran dari Old Trafford. Inter kabarnya siap melepas kiper asal Kamerun di angka 50 juta euro plus bonus. 

Jika transfer dengan nilai tersebut terwujud, tim Serie A itu akan mendapatkan keuntungan besar karena Onana direkrut secara gratis tahun lalu setelah kontraknya habis di Ajax Amsterdam.

Baca Juga: Tertangkap Kamera! Simone Inzaghi Dorong Seseorang saat Inter Milan Kalah di Final Liga Champions

Nantinya, dana penjualan Onana akan digunakan Simone Inzaghi mencari portiere baru.

Salah satu nama yang saat ini masuk dalam daftar Inter adalah Audero. Kiper kelahiran Kota Mataram itu menjadi opsi untuk menjadi penjaga gawang Biru Hitam musim depan.

Kesempatan untuk memboyong Audero terbuka lebar karena pemain berusia 26 tahun itu saat ini karena klub yang dibelanya, Sampdoria, terdegradasi ke Serie B.

Akan tetapi, upaya Inter untuk memboyong Audero bakal mendapat saingan dari klub Liga Inggris, Nottingham Forest.

Menurut laporan media Italia, Il Mattino, Audero juga menjadi target Nottingham. Sebenarnya, kiper lulusan akademi Juventus itu sudah diminati Nottingham sejak Januari lalu.

Namun Nottingham pada akhirnya memilih untuk mendatangkan Keylor Navas secara pinjaman.

Selain mengamati Audero, Inter juga mempertimbangkan dua nama kiper lain yaitu Anatolij Trubin (Shakhtar Donetsk) dan Giorgi Mamardashvili (Valencia). 

Baca Juga: Mason Mount Bakal Kenakan Nomor Punggung 7 di Manchester United?

 




Sumber : Sky Italia


BERITA LAINNYA



Close Ads x