Kompas TV olahraga sepak bola

Mikel Arteta Jadi Faktor Utama Declan Rice Mau Bergabung ke Arsenal

Kompas.tv - 15 Juli 2023, 23:00 WIB
mikel-arteta-jadi-faktor-utama-declan-rice-mau-bergabung-ke-arsenal
Declan Rice (tengah) bersama pelatih Arsenal Mikel Arteta (kiri) dan Direktur Olahraga Arsenal Edu (kanan) saat menandatangani kontrak di Stadion Emirates. Rice resmi menjadi pemain Arsenal, Sabtu (15/7/2023). (Sumber: Twitter @Arsenal)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

LONDON, KOMPAS.TV - Declan Rice mengungkapkan bahwa Mikel Arteta menjadi salah satu faktor utama kenapa dirinya mau bergabung ke Arsenal.

Pemain berusia 24 tahun itu resmi jadi pemain The Gunners usai didatangkan dari West Ham United dengan nilai transfer 105 juta poundsterling atau Rp2 triliun, Sabtu (15/7/2023).

Dalam wawancara pertamanya dengan pihak klub, Rice mengaku sebenarnya berat untuk meninggalkan West Ham yang sudah membesarkan namanya.

Akan tetapi, gelandang Timnas Inggris itu juga tak bisa menolak tawaran yang datang dari tim sebesar Arsenal.

"Agak berat karena hubungan saya dengan West Ham. [Dengan] cinta dan dukungan yang saya miliki untuk mereka, sangat sulit untuk pergi," kata Rice dikutip dari Arsenal.com.

"Dalam sepak bola, peluang luar biasa muncul. Klub-klub besar, seperti Arsenal, telah datang kepada saya dan sangat sulit untuk ditolak."

"Anda hanya bisa menjalani satu karier dan saya sangat percaya pada apa yang Mikel bangun di sini dan skuat yang dia bangun. Saya sangat menantikan masa depan bersama Arsenal," ujarnya.

Sebelum menerima tawaran dari Arsenal, Rice diketahui juga diincar oleh tim-tim besar Inggris lainnya seperti Manchester City dan Manchester United.

Namun dua klub Manchester itu memilih mundur setelah harga yang diminta West Ham terlalu tinggi hingga Arsenal menjadi satu-satunya klub peminat.

Baca Juga: Declan Rice Resmi Gabung dengan Arsenal, Pecahkan Rekor Pemain Termahal Inggris

Declan Rice sendiri mengatakan tak ragu untuk menjatuhkan pilihannya kepada Arsenal karena sangat kagum dengan permainan yang ditunjukkan Bukayo Saka dan kawan-kawan di bawah kepemimpinan Mikel Arteta.

"Saya telah melihat Arsenal selama beberapa musim terakhir dan jalur yang mereka lalui. Bukan musim lalu tapi musim sebelumnya, mereka finis kelima tapi Anda bisa melihat gaya permainan yang diterapkan Mikel," tutur Rice.



Sumber : Arsenal.com



BERITA LAINNYA



Close Ads x