Kompas TV olahraga sepak bola

Erick Thohir Minta Talenta Jakarta Lebih Banyak Lolos di Seleksi Skuad Timnas untuk Piala Dunia U-17

Kompas.tv - 22 Juli 2023, 19:34 WIB
erick-thohir-minta-talenta-jakarta-lebih-banyak-lolos-di-seleksi-skuad-timnas-untuk-piala-dunia-u-17
Ketua Umum PSSI Erick Thohir dalam konferensi pers, Jumat (23/6/2023). (Sumber: PSSI)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Hariyanto Kurniawan

DEPOK, KOMPAS.TV - Ketua Umum PSSI Erick Thohir meminta talenta Jakarta harus dominan lolos seleksi skuad Timnas di Piala Dunia U-17 yang akan berlangsung pada November-Desember 2023.

Hal tersebut disampaikan Erick saat meninjau proses seleksi Timnas di Wilayah Persija Training Ground, Depok, Jawa Barat, Sabtu (22/7/2023).

Kata Erick, nanti total akan ada 23 skuad Timnas U-17 yang akan mengikuti uji coba di Jerman sebagai training camp (TC).

"Ya tentu kita terus secara serius mencari 11 terbaik, dan kita kemarin sudah rapat dengan tim untuk mulai mempersiapkan visa, tempat tinggal, tempat latihan, di mana kurang lebih yang akan berangkat mungkin pemain ada 30 tim official ada 12 sampai 15 di sana (Jerman), dan di sana juga kita siapkan pertandingan serius melawan beberapa tim di Jerman," kata Erick, Sabtu.

Baca Juga: Erick Thohir Ditanya Kelanjutan Kasus Kanjuruhan: Saya Tidak Bisa Intervensi

Erick sebelumnya mengatakan Timnas U-17 disiapkan tidak hanya untuk Piala Dunia U17 2023 yang akan digelar di Indonesia, tetapi juga untuk jangka panjang yaitu Piala Dunia U-20 2025.

Tim scouting yang dipimpin Indra Sjafri menyebutkan ada beberapa hal yang akan menjadi penilaian dalam seleksi Timnas U-17 kali ini.

"Ada beberapa hal yang dilakukan dari kami sebagai tim scouting dalam proses seleksi ini. Kami mencari pemain yang benar-benar bisa disiapkan untuk pemain tim nasional," ujar Indra.

"Kami melihat baru visual, belum tes fisik, psikotes dan tes IQ. Proses ini hanya baru melihat bagaimana individual taktikal dia (peserta seleksi), grup taktikal dan bagaimana tim taktikalnya dia," imbuhnya.

Ia mengatakan pemain-pemain yang tidak memenuhi standar kualitas turnamen internasional, akan disalurkan ke akademi-akademi sepak bola yang ada di Indonesia.

Baca Juga: Fokus Kualifikasi Piala Asia U23, Erick Thohir: Indonesia Tanpa Target di Piala AFF U23


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x