Kompas TV olahraga sepak bola

FIFA Jadwalkan Verifikasi JIS dan Lapangan Terdaftar Piala Dunia U-17, Erick Thohir: Infonya 28 Juli

Kompas.tv - 23 Juli 2023, 16:22 WIB
fifa-jadwalkan-verifikasi-jis-dan-lapangan-terdaftar-piala-dunia-u-17-erick-thohir-infonya-28-juli
Tiga pekerja merawat bangku tribune Stadion JIS (Jakarta International Stadium). (Sumber: KOMPAS/FAKHRI FALURROHMAN)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyampaikan FIFA akan datang ke Indonesia untuk verifikasi stadion yang akan digunakan dalam ajang Piala Dunia U-17 pada November mendatang, salah satunya Jakarta International Stadium (JIS).

Hal itu disampaikan Erick saat ditemui awak media ketika menghadiri seleksi Tim U-17 Indonesia di Persija, Jakarta, pada Sabtu (22/7/2023).

"Semua lapangan akan diverifikasi, kita sudah mengusulkan 6 sampai 8 lapangan. Jadi FIFA di akhir bulan ini (Juli), infonya tanggal 28 tapi black and whitenya belum, dia akan datang ke sini (Indonesia) untuk mulai melihat data-data yang kemarin kita kirim lalu dia verifikasi," ujar Erick.

Baca Juga: Polemik Renovasi JIS, Erick Thohir: Ini Pembohongan Publik, Kata Pak Anies JIS Milik Indonesia!

Menurut Erick, tidak hanya JIS yang akan diverifikasi, tapi semua lapangan yang akan digunakan untuk ajang Piala Dunia U-17.

"Jadi tidak hanya JIS, semua lapangan yang kita daftarkan," ungkapnya.

Terkait polemik JIS yang ramai diperbincangkan, sebelumnya diberitakan Nugroho Setiawan selaku pemegang lisensi Safety and Security FIFA mengakui bahwa JIS memang dirancang sesuai pedoman FIFA Stadium Technical Recommendation.

Namun, stadion berkapasitas 82.000 penonton tersebut memang belum diverifikasi oleh Tim Kompetisi FIFA.    

"Memang JIS dirancang dengan pedoman FIFA Stadium Technical Recommendation, tetapi belum diverifikasi oleh Tim Kompetisi FIFA," ucap dia.

Nugroho Setiawan juga menjelaskan bahwa sebuah stadion dapat dikatakan sesuai standar FIFA apabila sudah diverifikasi oleh induk sepak bola dunia tersebut.  

"Sebuah stadion baru bisa disebut sesuai standar FIFA apabila sudah diverifikasi tim FIFA sesuai checklist event-nya, FIFA akan datang untuk itu," katanya dikutip dari Kompas.com, Senin (3/7/2023).

Baca Juga: Ini Dia Daftar 8 Stadion yang Diusulkan PSSI ke FIFA untuk Piala Dunia U17, JIS Termasuk?



Sumber : Kompas TV, Kompas.com



BERITA LAINNYA



Close Ads x