Kompas TV olahraga sepak bola

Bakal Segrup dengan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Media Vietnam: Grup yang Mudah

Kompas.tv - 27 Juli 2023, 18:44 WIB
bakal-segrup-dengan-timnas-indonesia-di-kualifikasi-piala-dunia-2026-media-vietnam-grup-yang-mudah
Para pemain Indonesia dan Vietnam berdebat dalam pertandingan leg kedua semifinal Piala AFF 2022 yang berlangsung di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam, Senin, 9 Januari 2023. (Sumber: AP Photo/Nguyen Manh Quan)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Media Vietnam menyebut Timnas Vietnam mendapatkan grup yang mudah pada babak Kualifikasi Piala Dunia 2026.

The Thao 247 pada Kamis (27/7/2023) menuliskan bahwa The Golden Star berada di Grup F yang sangat mudah karena dihuni Irak, Filipina, dan Indonesia atau Brunei Darussalam.

Bahkan, media Vietnam itu juga sesumbar tim-tim Asia Tenggara yang menjadi lawan pasukan Philippe Troussier lebih lemah daripada Timnas Vietnam.

Selain itu, secara rekor pertemuan dengan tim-tim tersebut, Vietnam juga lebih unggul pada pertandingan teranyar.

The Thao 247 hanya menyebut Irak sebagai lawan yang harus diwaspadai oleh Nguyen Quang Hai dan kawan-kawan selama Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Baca Juga: Hasil Drawing Kualifikasi Piala Dunia 2026 Putaran Kedua: Timnas Indonesia Segrup dengan Vietnam

Seperti diberitakan sebelumnya, Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong bakal memulai perjuangannya untuk lolos ke Piala Dunia 2026 yang digelar di Amerika Serikat, Kanada dan Meksiko pada bulan Oktober 2023 mendatang.

Sebagai tim yang tidak memiliki peringkat FIFA tinggi, skuad Garuda harus lebih dulu melalui putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Untungnya, dalam drawing yang digelar Kamis (27/7/2023) hari ini, Timnas Indonesia mendapatkan lawan yang tidak terlalu sulit, yaitu Brunei Darussalam.




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x