Kompas TV olahraga sepak bola

JIS Resmi Jadi Venue Piala Dunia U17 2023, Kementerian PUPR Kebut Perbaikan

Kompas.tv - 9 Agustus 2023, 21:10 WIB
jis-resmi-jadi-venue-piala-dunia-u17-2023-kementerian-pupr-kebut-perbaikan
Tiga pekerja merawat bangku tribune Stadion JIS (Jakarta International Stadium). (Sumber: KOMPAS/FAKHRI FALURROHMAN)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bakal mengebut perbaikan Jakarta International Stadium (JIS) yang resmi ditunjuk sebagai venue Piala Dunia U17 2023.

Menter PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan masih ada sejumlah perbaikan yang diperlukan di JIS agar siap digunakan di Piala Dunia U17 mendatang.

"Masih ada sejumlah pekerjaan lain (terkait JIS). Perbaikan akses jalan menuju stadion serta pembangunan jembatan penyeberangan orang (JPO) menuju area parkir di Ancol (sepanjang 430 meter dan lebar 5 meter)," ungkap Basuki seusai menggelar rapat koordinasi bersama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo dan Ketua Umum PSSI Erick Thohir, Rabu (9/8/2023).

Basuki menambahkan, perbaikan JIS akan dikerjakan Pemprov DKI melalui Jakpro dan Kementerian PUPR.

Sedangkan untuk stadion-stadion Piala Dunia U17 lain, tidak diperlukan terlalu banyak persiapan karena sebelumnya sudah siap untuk digunakan di Piala Dunia U20 2023.

Stadion Si Jalak Harupat di Bandung dan Stadion Manahan di Solo juga baru saja menyelesaikan proses penjahitan rumput lapangan.

"Jalak Harupat dan Manahan Solo sudah selesai pitch stitching (proses menjahit rumput asli dengan rumput sintetis untuk memodifikasi kerapatan rumput)," imbuhnya.


Diberitakan sebelumnya, Menpora Dito Ariotedjo memastikan bahwa pembukaan Piala Dunia U17 2023 akan digelar di Jakarta International Stadium (JIS).

Menpora Dito bersama dengan Ketua Umum PSSI Erick Thohir dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono baru saja mengadakan rapat terkait persiapan Piala Dunia U17 2023 di Kantor Kementerian PUPR.

Dalam pertemuan tersebut, Menpora Dito menjelaskan bahwa FIFA telah memberikan persetujuan untuk menyelenggarakan Piala Dunia U17 di empat stadion yang telah diajukan sebelumnya.

Baca Juga: Pembukaan Piala Dunia U17 2023 Dipastikan Digelar di JIS

Keempat stadion tersebut adalah Jakarta International Stadium (JIS), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), dan Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya).



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA


Opini

SENJA DI TAMAN VATIKAN

10 Juni 2024, 01:00 WIB

Close Ads x