Kompas TV olahraga sepak bola

Hasil Liga 1 Sore Ini: Madura United Tekuk Persikabo 1973 dengan Skor 0-3

Kompas.tv - 19 Agustus 2023, 17:36 WIB
hasil-liga-1-sore-ini-madura-united-tekuk-persikabo-1973-dengan-skor-0-3
Skuad Madura United di Liga 1 musim 2023-2024. (Sumber: PT LIB)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Gading Persada

BEKASI, KOMPAS.TV - Madura United menunjukkan performa yang mengesankan dalam laga tandangnya di markas Persikabo 1973 Bogor dalam pekan kesembilan Liga 1 2023-24. 

Bermain di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, pada hari ini Sabtu (19/8/2023) Tim Laskar Sape Kerrab berhasil mengalahkan tuan rumah dengan skor 0-3.

Francisco Rivera menjadi bintang dengan mencetak dua gol (brace), sementara satu gol milik Madura United lainnya dicetak oleh Malik Risaldi. 

Hasil ini menjaga posisi Madura United sebagai pemuncak klasemen sementara Liga 1 2023-24.

Dengan perolehan 19 poin dari sembilan pertandingan, Madura United memimpin dengan selisih tiga poin dari Borneo FC dan RANS Nusantara FC yang menempati peringkat kedua dan ketiga secara berturut-turut. 

Namun, situasinya jauh berbeda bagi Persikabo, yang hasil negatif ini semakin menjatuhkannya ke zona degradasi dengan hanya mengumpulkan delapan poin. 

Dikutip dari Kompas.com, saat ini Persikabo berada di peringkat ke-16, berada di puncak zona degradasi.

Baca Juga: Link Live Streaming Persikabo 1973 Vs Madura United di Liga 1 Hari Ini, Mulai Jam 15.00 WIB 

Selain itu, pertandingan ini juga menjadi debut yang pahit bagi Aji Santoso, pelatih baru Persikabo, yang baru saja ditunjuk untuk melatih tim tersebut pada 17 Agustus. 

Aji mengambil alih posisi tersebut setelah sebelumnya diberhentikan oleh Persebaya Surabaya. 

Meskipun Persikabo mampu menyeimbangkan tingkat agresivitas Madura United dengan penguasaan bola mencapai 51 persen, mereka harus menerima kekalahan ketika gawang mereka kembali bobol dalam sisa empat menit babak pertama.

Francisco Rivera tidak menyia-nyiakan peluang yang ada ketika menerima umpan dari Malik Risaldi. 

Penyerang itu berhasil mengatasi kiper Persikabo, Husna Al Malik, yang menciptakan gol pertama hari ini, membuat skor menjadi 1-0 hingga paruh waktu pertandingan. 


Babak kedua, Madura United tetap mendominasi jalannya pertandingan. Rivera sekali lagi mencetak gol pada menit ke-60 setelah menerima umpan dari Bayu Gatra Sanggiawan. 

Keunggulan 0-2 ini semakin menghidupkan semangat Madura United dalam menyerang. Upaya tim yang dilatih oleh Mauricio Souza berbuah manis saat Malik Risaldi mencetak gol kedua tim pada menit ke-71, dengan bantuan assist dari Muhammad Tahir. 

Gol ini menjadi penutup dari pertandingan tersebut. Dengan hasil akhir 3-0, Madura United berhasil meraih kemenangan di kandang Persikabo, yang kini telah menelan tiga kekalahan beruntun.

Baca Juga: Hadapi Bali United di Liga 1, Persis Solo Tanpa Messidoro! Optimistis Menang?




Sumber : Kompas TV, PT LIB


BERITA LAINNYA



Close Ads x