Kompas TV olahraga sepak bola

Timnas U17 Indonesia vs Korea Selatan, Bima Sakti: Pertandingan yang Sangat Penting

Kompas.tv - 30 Agustus 2023, 09:45 WIB
timnas-u17-indonesia-vs-korea-selatan-bima-sakti-pertandingan-yang-sangat-penting
Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti saat hadir dalam sesi pre-match conference kontra Korea Selatan di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Selasa (29/8/2023). (Sumber: Tribunnews/Abdul Majid)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Gading Persada

BEKASI, KOMPAS.TV - Hari ini Rabu (30/8/2023), Timnas U17 Indonesia akan terlibat dalam sebuah pertandingan persahabatan melawan Korea Selatan. 

Pertandingan ini akan berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, malam nanti.

Pertandingan uji coba melawan Timnas U17 Korea Selatan ini menjadi bagian dari persiapan yang dijalani oleh pasukan besutan pelatih Bima Sakti dalam rangka Piala Dunia U17 2023, yang akan diselenggarakan di Indonesia.

Jelang pertandingan, Bima Sakit mengatakan bahwa pihaknya sudah mempelajari permainan Korea Selatan melaui potongan video-video.

Baca Juga: Shin Tae-yong Sayangkan JIS Belum Juga Bisa Dipakai untuk Timnas Indonesia

"Kami sudah melihat potongan-potongan video, bagaimana mereka (Korea Selatan) bermain ketika melawan Jepang di final Asia U17," ujar Bima Sakti ketika menghadiri konferensi pers di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (29/8/2023). 

"Semoga para pemain bisa menerapkan apa yang sudah kami latih selama ini dan pemain percaya bisa memberikan yang terbaik untuk pertandingan melawan Korea Selatan U17," ucapnya.


Persiapan bukan hanya sekadar menyentuh aspek fisik dan teknik, tetapi juga menyangkut hubungan antarpersonel tim. Laga uji coba melawan Korea Selatan akan menjadi tes bagus bagi timnas U17 Indonesia asuhan Bima Sakti. 

"Pertandingan yang sangat penting, bisa untuk mengukur sampai di mana kemampuan kami. Semua sudah dipersiapkan, semoga pemain bisa memberikan yang terbaik," ucap pelatih berusia 47 tahun tersebut dikutip dari Kompas.com, Selasa.

Baca Juga: Timnas U17 Indonesia vs Korea Selatan, Bima Sakti Targetkan Kemenangan




Sumber : Kompas TV, Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x