Kompas TV olahraga sepak bola

Beckham Putra Cedera Jelang Asian Games 2023, Indra Sjafri: Kita Tunggu Dia Pulih

Kompas.tv - 15 September 2023, 17:17 WIB
beckham-putra-cedera-jelang-asian-games-2023-indra-sjafri-kita-tunggu-dia-pulih
Foto arsip Indra Sjafri. Pelatih Timnas Indonesia U24, Indra Sjafri menyebut Beckham Putra tetap dibawa ke Asian Games 2023 yang akan berlangsung di Hangzhou, China pada pekan depan kendati masih cedera. (Sumber: PSSI)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pelatih Timnas Indonesia U24, Indra Sjafri menyebut Beckham Putra tetap dibawa ke Asian Games 2023 yang akan berlangsung di Hangzhou, China pada pekan depan kendati masih cedera.

Indra Sjafri menyampaikan gelandang Persib Bandung itu telah didaftarkan tiga bulan sebelumnya dan akan ikut bertolak ke Negeri Tirai Bambu tersebut.

Beckham Putra diketahui mengalami cedera paha dan harus menepi selama sekitar dua pekan. Timnas Indonesia U24 akan menghadapi partai perdana Asian Games pada Selasa (19/9) pekan depan.

Baca Juga: Timnas Indonesia U24 Panggil 22 Pemain untuk Asian Games 2022, Berikut Daftarnya

"Prinsipnya, kalau pemain cedera itu kita pasti akan obati, yang kedua dia pasti tidak akan main. Kesulitan dari kami, PSSI, saya sebagai pelatih, entry by name itu tidak bisa lagi," kata Indra Sjafri di kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (15/9) pagi.

Indra Sjafri menyampaikan, pemain-pemain Timnas U24 untuk Asian Games telah didaftarkan sejak tiga bulan lalu. Ia menyebut Timnas diminta menyerahkan daftar 22 pemain yang sudah final sebulan lalu.


 

"Pemain tersebut sudah saya daftarkan dan tidak boleh diganti lagi. Jadi, dengan segala risiko, saya berharap kalau memang Beckham masih cedera, ya kita harus tunggu dia pulih," kata Indra.

"Saya sebagai pelatih tidak mungkin memainkan pemain yang cedera. Pemain yang benar-benar fit itu sebenarnya kita sudah punya untuk bikin plan bagaimana menghadpi Kirgistan, Taiwan, dan Korut," lanjutnya, dikutip dari laporan tim jurnalis KompasTV.

Timnas Indonesia U24 tergabung dalam grup F cabor sepak bola Asian Games 2023. Garuda Muda dijadwalkan menghadapi Kirgistan pada Selasa (19/9), kemudian melawan Taiwan pada Kamis (21/9) dan Korea Utara pada Minggu (24/9).

Baca Juga: Dipanggil untuk Asian Games di China, George Brown Ingin Maksimal di Seleksi Timnas U23

 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x