Kompas TV olahraga sepak bola

Jelang Laga Persik vs Persija: Duel Dua Macan, Tuan Rumah Punya Rekor Lebih Baik

Kompas.tv - 17 September 2023, 11:19 WIB
jelang-laga-persik-vs-persija-duel-dua-macan-tuan-rumah-punya-rekor-lebih-baik
Foto Arsip Pelatih Thomas Doll saat konferensi pers Persija melawan Persib Bandung, Sabtu (2/9/2023). Persik Kediri akan menjamu Persija Jakarta pada pekan ke-12 Liga 1 2023-2024. Persija bertekad raih poin penuh saat melawan Persik. (Sumber: Kompastv/Rizky Ade Saputro)
Penulis : Rizky Ade Saputro | Editor : Gading Persada

KEDIRI, KOMPAS.TV - Persik Kediri akan menjamu Persija Jakarta pada lanjutan pekan ke-12 Liga 1 2023-2024, setelah dua pekan libur karena agenda FIFA Match Day. Kick off laga Persik vs Persija akan dimulai pukul 19.00 Wib di Stadion Brawijaya, Kediri, Minggu (17/9/2023).

Tuan rumah Persik menargetkan tiga poin di kandang, setelah mereka ditahan imbang melawan PSIS Semarang, 1-1. 

Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide mengaku pihaknya tidak ingin kembali kecolongan saat bermain di depan publik sendiri seperti di laga terakhir sewaktu menjamu PSIS (25/8) lalu.

Baca Juga: Man United Kalah Lagi, Erik ten Hag Ogah Sebut Setan Merah Sedang Krisis

“Melawan Persija tidak akan mudah, karena mereka tim yang solid secara permainan dan dihuni pemain yang bagus. Tetapi kami tetap harus fokus dengan kemampuan tim sendiri, karena bagaimananpun bermain di depan suporter sendiri daya juang Persik Kediri harus lebih baik,” ungkap Rospide

Di laga ini, Persik juga kemungkinan belum akan diperkuat beberapa pemain pilarnya yang sebelumnya harus menepi karena masih dalam pemulihan cedera.

“Untuk Simen Lyngbo dan Jefinho kita akan tunggu kondisinya hingga hari pertandingan nanti, jika memang siap 100 persen maka akan diturunkan. Dalam beberapa sesi latihan terakhir keduanya juga mulai ikut berlatih bersama pemain lain, sementara Flavio Salvio belum mendapat lampu hijau dari tim medis sehingga kemungkinan masih akan absen nantinya,” jelas dia.


 

Kondisi sebaliknya, tim tamu Persija bertekad mencuri poin pada laga nanti. Pasalnya, Macan Kemayoran hanya bermain imbang pasca melawan Persib Bandung pada pekan ke-11 Liga 1 2023-2024 minggu lalu.

Baca Juga: Hasil dan Klasemen Liga Inggris Terbaru: MU Terseok, Man City Kokoh di Puncak



Sumber : Kompas TV, laman resmi Persik


BERITA LAINNYA



Close Ads x