Kompas TV olahraga sepak bola

Taklukkan Persik 2-1,Thomas Doll Akui Senang Sekaligus Kurang Puas

Kompas.tv - 18 September 2023, 07:30 WIB
taklukkan-persik-2-1-thomas-doll-akui-senang-sekaligus-kurang-puas
Ryo Matsumura,Pemain Persija tengah berduel diapit oleh Rohit Chand Pemain Belakang Persik Kediri. Persija Ungguli Persik yang bermain di Stadion Brawijaya,Kediri,Minggu (17/9/2023). (Sumber: Media Persija)
Penulis : Rizky Ade Saputro | Editor : Iman Firdaus

KEDIRI,KOMPAS.TV - Persik Kediri tak mampu menahan kekuatan Persija Jakarta yang berjuang hingga menit akhir dan memenangkan laga pekan ke-12 Liga 1 2023-2024 dengan skor 1-2 bagi keunggulan Persija.

Persik Kediri tampil dihadapan ribuan suporter Persik Mania  di Stadion Brawijaya, Kediri, Minggu (17/9/2023).

Baca Juga: Timnas U17 Indonesia Berangkat TC ke Jerman, Apa Saja yang Harus Jadi Fokus Persiapan?

Tampil agresif dan terbuka, Persik Kediri terus menggempur pertahanan Persija yang dikawal Ferrari dan kolega.

Menit 35' umpan cantik Renan Alves mampu dimanfaatkan M. Khanafi menjadi gol dan tak mampu di gagalkan Andritany Ardhiyasa yang sudah keluar dari gawangnya. 1-0  untuk Persik.  

Baca Juga: Erick Thohir: Opening Ceremony Piala Dunia U17 2023 Harus Meriah dan Tak Terlupakan

Persija tak mau tinggal diam. Pada menit 40' Gajos hampir mencetak gol namun tendangannya lemah tidak tepat sasaran gawang Persik Kediri.

Babak pertama tak ada gol yang tercipta kembali. Skor 1-0 bertahan hingga pluit dibunyikan.

Baca Juga: Raih Gelar Juara Hong Kong Open 2023, Jonatan Christie Ungkap Kunci Kalahkan Wakil Jepang

Persija mulai ambil alih serangan pada babak kedua. Kedua tim tampil terbuka, melalui umpan Ryo Matsumura kepada Firza yang lolos Offside mampu dimaksimalkan Firza untuk menyamakan skor 1-1.

Bukan tanpa peluang, Persik mendapat peluang menit 75' melalui Crossing melengkung Fitra Ridwan yang menghujam deras ke gawang Andritany. Namun, dapat digagalkan oleh Andritany.

Baca Juga: Hasil Hong Kong Open 2023: Takluk dari Wakil Denmark, Leo/Daniel Gagal Juara

Petaka terjadi bagi Persik Kediri menit 90'+4 ketika Witan Sulaeman dilanggar dalam kotak penalti Persik oleh Kapten Persik,Yusuf Meilana Fuad. Kesempatan ini terjadi di penghujung babak kedua.

Odrej Kúdela tidak menyia-nyiakan peluang emas di dalam kotak 12 pas Persik Kediri. Gol Kúdela mampu merubah skor 2-1 bagi Persija Jakarta.

Skor 2-1 bertahan hingga akhir pertandingan. Kemenangan ini menjadikan Persija mampu memecahkan telur setelah lima pertandingan berturut-turut tidak menang.

Baca Juga: Hasil Drawing Piala Dunia U-17 2023, Indonesia Tergabung di Grup A


Pelatih Persija Thomas Doll usai laga mengungkapkan senang sekaligus rasa tidak puas atas permainan Persija pada babak kedua. Itu sebabnya juru taktik itu mengakui lakukan perubahan pada babak kedua.

"Malam ini saya cukup senang, mencetak gol menit terakhir. Saya tidak puas pada permainan babak pertama karena banyak peluang bagus yang gagal dimanfaatkan oleh sisi striker. Babak kedua saya melakukan perubahan. Aksi yang ditunjukkan para pemain usai saya lakukan perubahan itu sangat bagus. Akhirnya kita dapat mencetak dua gol. "ujar Thomas Doll usai laga melawan Persik Kediri di Stadion Brawijaya,Kediri.

Baca Juga: Rekap Hasil Hong Kong Open 2023: Raih Dua Gelar, Indonesia Juara Umum

Pelatih Persija asal Jerman itu akui bahwa Persik bermain bagus dan bisa saja Persija dapat kalah malam ini. Namun, Keberuntungan berpihak untuk Persija Jakarta.

"Saya akui Persik Kediri bermain bagus malam ini. Penguasaan bola lebih banyak mereka (Persik) kita bisa saja kalah karena memang malam ini sama-sama kuat. Kita beruntung malam ini,"Tambah juru taktik asal Jerman itu.


 



"Kemenangan ini menjadi modal kepercayaan diri pemain setelah lima laga kita tanpa kemenangan."Tutup Thomas Doll.

Baca Juga: Persib Bandung Taklukkan Persikabo 1973, Skor 2-0 Bawa Maung Bandung Naik ke Posisi 7

Alfriyanto Nico menuturkan,"Kemenangan ini untuk Jakmania dan rekan kita Aji Kusuma yang sedang berduka. Semoga tren positif ini terus berlanjut."

Dengan kemenangan ini Persija merangkak peringkat ke-11 sementara mengumpulkan 17 poin. Sebaliknya, tim Persik Kediri belum beranjak pada peringkat 16 sementara klasemen Liga 1 2023-2024.

Persija Jakarta pada laga selanjutnya pekan ke-13 akan menjamu tim asal Bali United, Minggu (24/9/2023) pukul 19.00 Wib. Sedangkan Persik Kediri akan bertandang ke kota Bogor untuk melawan Persikabo 1973,Sabtu (23/9/2023) pukul 15.00 Wib.



Sumber : Kompas TV,Media Persija


BERITA LAINNYA



Close Ads x