Kompas TV olahraga sepak bola

Prediksi AC Milan vs Newcastle: Prakiraan Susunan Pemain dan Rekor H2H

Kompas.tv - 18 September 2023, 20:20 WIB
prediksi-ac-milan-vs-newcastle-prakiraan-susunan-pemain-dan-rekor-h2h
Gelandang Newcaslte, Sandro Tonali, akan reuni dengan mantan klubnya, AC Milan, di ajang Liga Champions. Duel AC Milan vs Newcastle akan berlangsung di Stadion San Siro, Selasa (19/9/2023). (Sumber: AP Photo/Steve Luciano)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Duel AC Milan vs Newcastle dalam pertandingan matchday perdana Liga Champions 2023-24 diprediksi berjalan ketat sejak menit awal. 

Laga Milan vs Newcastle ini dijadwalkan bertempat di Stadion San Siro pada Selasa (19/9/2023) pukul 23.45 WIB.

Sorotan utama laga ini jatuh pada satu sosok, yaitu Sandro Tonali, gelandang Italia yang pada musim ini bergabung dengan Newcastle dari Milan. Kali ini, Tonali akan kembali ke San Siro, tetapi sebagai lawan.

Musim lalu, Milan berhasil mencapai semifinal Liga Champions. Namun, nasib berkata lain saat mereka dikalahkan oleh rival sekota mereka, Inter Milan, dengan agregat 0-3.

Baca Juga: Grup Neraka Pertemukan PSG dan AC Milan di Liga Champions, Perang Saudara Bakal Terjadi

Sementara Newcastle finis di peringkat keempat dalam Premier League musim lalu dan berhasil lolos ke fase grup Liga Champions untuk pertama kalinya sejak musim 2002/2003.

Mereka langsung ditempatkan dalam grup neraka bersama Milan, PSG, dan Borussia Dortmund.

Untuk bersaing di Liga Champions musim ini, Newcastle memperkuat skuadnya dengan merekrut Sandro Tonali dari Milan, mengeluarkan biaya transfer sebesar 64 juta euro untuk tanda tangan sang gelandang.

Milan sendiri juga aktif dalam bursa transfer musim panas ini. Setelah melepaskan Tonali dan beberapa pemain lainnya, Milan membawa pulang sejumlah pemain baru seperti Christian Pulisic, Tijjani Reijnders, Samuel Chukwueze, Ruben Loftus-Cheek, Noah Okafor, dan Yunus Musah.



Sumber : Kompas TV/fbref.com



BERITA LAINNYA



Close Ads x