Kompas TV olahraga sepak bola

Presiden FIFA Gianni Infantino bakal Ngantor di Indonesia, Cek Kesiapan Piala Dunia U-17

Kompas.tv - 19 September 2023, 20:11 WIB
presiden-fifa-gianni-infantino-bakal-ngantor-di-indonesia-cek-kesiapan-piala-dunia-u-17
Presiden FIFA Gianni Infantino berbicara di depan media dalam konferensi pers penutupan Piala Dunia FIFA di Doha, Qatar, Jumat, 16 Desember 2022. (Sumber: AP Photo/Martin Meissner)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir menyatakan Presiden FIFA Gianni Infantino akan berkantor di Indonesia 9 November mendatang. Kedatangan Gianni dalam rangka memeriksa kesiapan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17.

"Pada tanggal 9 November, juga ada rencana Presiden FIFA akan langsung hadir untuk melakukan beberapa kegiatan bersama Bapak Presiden Jokowi," ungkap Erick dikutip dari Antara, Selasa (19/9/2023).

Selain itu Erick juga mengumumkan bahwa FIFA akan membentuk kantor di Indonesia mulai tanggal 10 Oktober untuk mendukung penyelenggaraan Piala Dunia U-17 di Indonesia. Pada tanggal 27 Oktober, persiapan diharapkan sudah mencapai 100 persen terlaksana.

Baca Juga: Presiden FIFA ke Jakarta 9 November, Polri Jamin Keamanan Penyelenggaraan Piala Dunia U17 2023

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menyatakan kesiapannya untuk mendukung pelaksanaan Piala Dunia U-17 sesuai dengan standar FIFA.

"Tentunya menjadi ujian bagi kita untuk menyelenggarakan U-17 ini dengan sukses, apalagi Presiden FIFA juga langsung datang turun dan melihat pelaksanaan," ujar Sigit.

Menurut Sigit, kehadiran FIFA di Indonesia adalah suatu kehormatan yang harus dibuktikan oleh Indonesia, bahwa negara ini mampu menyelenggarakan kejuaraan sesuai dengan standar FIFA.


Baca Juga: Indonesia Raih Peringkat FIFA Terbaik dalam 11 Tahun, Erick Thohir Bidik Ranking 45 pada 2045

"FIFA juga membuat kantor di Indonesia, saya kira ini pengerjaan untuk Indonesia dari FIFA, dan ini tentunya harus kita jaga kehormatan ini dengan memberikan pengamanan yang sebaik-baiknya," tambah Sigit.

Sebelumnya, Presiden FIFA Gianni Infantino telah menyatakan antusiasme dan tak sabar menyambut Piala Dunia U-17 yang akan berlangsung dari 10 November hingga 2 Desember 2023.

Turnamen ini akan diadakan di empat stadion, yaitu Jakarta Internasional Stadium (JIS), Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Stadion Si Jalak Harupat Bandung, dan Stadion Manahan Solo, dengan harapan menjadi pesta sepak bola yang sukses di Indonesia.

Baca Juga: Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Kirgistan di Asian Games, Egy Maulana Jadi Tumpuan di Lini Depan

 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x