Kompas TV nasional hukum

Istri Tak Percaya Brigadir RAT Bunuh Diri, Ungkap Suaminya Kawal Pengusaha, Tak Pulang saat Lebaran

Kompas.tv - 29 April 2024, 08:10 WIB
istri-tak-percaya-brigadir-rat-bunuh-diri-ungkap-suaminya-kawal-pengusaha-tak-pulang-saat-lebaran
Puslabfor Polri saat melakukan olah TKP di lokasi Brigadir RAT diduga bunuh diri di Jalan Mampang Prapatan IV, Jakarta Selatan, Kamis (25/4/2024). (Sumber: Dok. Humas Polres Metro Jakarta Selatan via Kompas.com)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Gading Persada

MINAHASA, KOMPAS.TV - Anggota polisi yang berdinas di Polresta Manado berinisial Brigadir RAT ditemukan tewas di Jalan Mampang Prapatan IV, Kelurahan Tegal Parang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, pada Kamis (25/4/2024) sekitar pukul 18.25 WIB

Brigadir RAT diduga tewas karena bunuh diri dengan cara menembakkan kepalanya sendiri menggunakan senjata api atau senpi.

Dari hasil pemeriksaan polisi, ditemukan luka tembak di sekitar pelipis kepala bagian kanan hingga menembus pelipis kiri.

Baca Juga: Humas Polresta Manado Sebut Brigadir RAT yang Diduga Bunuh Diri Tidak di Kota Itu Sejak 10 Maret

Karena tembakan peluru yang berasal dari senpi berjenis HS dengan kaliber 9 milimeter itu, membuat bagian atas mobil Alphard berlubang.

Ketika ditemukan, posisi Brigadir RAT disebut berada di kursi supir sebelah kanan mobil Alphard bernomor polisi B 1544 QH itu.

Terkait insiden dugaan bunuh diri tersebut, istri Brigadi RAT berinisial NH lantas buka suara. Perempuan berusia 27 tahun itu mengatakan, suaminya sudah dua tahun terakhir bekerja mengawal seorang pengusaha.

"Dia BKO, dari tahun 2022. Ada, (mengawal) bapak pengusaha," kata NH di Minahasa, Sulawesi Utara, dikutip dari Kompas.com.

Namun demikian, saat ditanya siapa sosok pengusaha yang dikawal oleh suaminya tersebut, NH memilih bungkam tidak bersedia mengungkap identitas pengusaha itu.

"(Cukup) cuma sampai di situ," ucap NH singkat.

Baca Juga: Brigadir RAT Tewas Diduga Bunuh Diri, Istri Sebut Suaminya Sempat Ngaku Tak Nyaman Kerja

Lebih lanjut, NH mengatakan biasanya sang suami pulang ke Manado untuk bertemu keluarga setiap tiga bulan sekali. Namun, lebaran tahun ini, Brigadir RAT tidak pulang ke Manado.

"Jadi (RAT) keluar rumah pergi ke Jakarta bulan Maret sebelum puasa dan dia tidak pulang sampai selesai lebaran," tutur NH.

Ia menambahkan, keluarganya sempat meminta RAT untuk pulang ke Manado pada saat Lebaran. Namun, karena masih ada tugas di Jakarta, permintaan itu tak dikabulkan.

"Saya sempat minta pulang dulu ke Manado, cuma katanya masih ada tugas jadi belum bisa pulang,” ujar NH.




Sumber : Kompas TV/Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x