Kompas TV olahraga sepak bola

Timnas Indonesia Taklukkan Kirgistan, Indra Sjafri Sebut Kualitas Kompetisi Lokal Semakin Meningkat

Kompas.tv - 20 September 2023, 07:39 WIB
timnas-indonesia-taklukkan-kirgistan-indra-sjafri-sebut-kualitas-kompetisi-lokal-semakin-meningkat
Pelatih Timnas Indonesia U24 di Asian Games 2022, Indra Sjafri. (Sumber: NOC Indonesia)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pelatih Timnas Indonesia U24 Indra Sjafri menyebut kualitas kompetisi lokal semakin meningkat usai pasukannya membuka pertandingan sepak bola Asian Games 2022 dengan kemenangan 2-0 atas Kirgistan, Selasa (19/9/2023) malam. 

Dalam pertandingan yang digelar di Zhejiang Normal University East Stadium, China itu, dua gol kemenangan Garuda Muda diciptakan Ramai Rumakiek pada menit 57 dan Hugo Samir di menit 90+2.

Hasil tersebut terbilang bagus dan pantas mendapatkan apresiasi karena skuad Indonesia hanya diperkuat pemain-pemain yang berkompetisi di liga lokal.

Seusai pertandingan, Indra Sjafri pun mengucapkan terima kasih kepada para pemain yang tampil maksimal demi memenangkan pertandingan.

Tak lupa, pelatih yang membawa Indonesia meraih medali emas sepak bola SEA Games 2023 Kamboja itu turut mengucapkan terima kasih kepada klub-klub beserta pelatih Liga 1 yang sudah bersedia melepas para pemainnya untuk bermain di Asian Games 2022.

"Terima kasih pada semua Pemain yang telah bekerja keras di pertandingan ini, begitu juga staf pelatih, dan official tim yang juga bekerja keras menyiapkan segala hal buat tim ini bisa tampil maksimal," kata Indra Sjafri dikutip dari laman resmi PSSI, Selasa (19/9).

Baca Juga: Hasil Indonesia vs Kirgistan: Gol Ramai Rumakiek dan Hugo Samir Bawa Garuda Menang 2-0

"Terima kasih buat semua klub dan semua pelatih klub yang telah memberikan pemainnya buat Timnas Asian Games, dan telah melatih dan membantu Timnas dalam meningkatkan kualitas kemampuan pemain muda Indonesia," ucap pelatih berusia 60 tahun itu.

Lebih lanjut, Indra Sjafri kemudian menyebut bahwa kompetisi lokal di Indonesia saat ini telah semakin meningkat kualitasnya. 


Dengan kualitas kompetisi yang semakin bagus, maka akan berdampak baik dengan Timnas Indonesia ke depannya.

"Ini juga menunjukkan bahwa latihan di klub dan kompetisi lokal kita juga sudah semakin baik kualitasnya, sehingga semua pemain terbentuk dari kompetisi yang sangat ketat dan kompetitif," tutur Indra Sjafri.

"Kualitas kompetisi semakin baik akan berdampak terhadap kualitas pemain Timnas," imbuhnya.

Di laga berikutnya, Indonesia akan menghadapi Chinese Taipei pada matchday kedua Grup F sepak bola Asian Games 2022 di Zhejiang Normal University East Stadium. 

Baca Juga: Jadwal Sepak Bola Asian Games 2022, Kapan Timnas Indonesia U24 Main?




Sumber : Kompas TV, pssi


BERITA LAINNYA



Close Ads x