Kompas TV olahraga sepak bola

Timnas Indonesia Menang Lawan Kirgistan, Ramai Rumakiek & Hugo Samir Buat Malu Pengamat Vietnam

Kompas.tv - 20 September 2023, 14:28 WIB
timnas-indonesia-menang-lawan-kirgistan-ramai-rumakiek-hugo-samir-buat-malu-pengamat-vietnam
Pemain Timnas Indonesia U24 Ramai Rumakiek melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Kirgistan pada pertandingan penyisihan grup sepak bola Asian Games 2022, Selasa (19/9/2023). (Sumber: NOC Indonesia)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kemenangan Timnas Indonesia atas Kirgistan pada pertandingan sepak bola Asian Games 2022 berhasil membungkam pengamat sepak bola Vietnam yang memprediksikan Garuda Muda bakal menelan kekalahan.

Seperti yang diketahui, Timnas Indonesia U24 asuhan Indra Sjafri sukses membuka kampanye di Asian Games 2022 dengan kemenangan atas Kirgistan.

Dalam pertandingan yang digelar di Zhejiang Normal University East Stadium, Selasa (19/9/2023) semalam, Rizky Ridho dan kawan-kawan membukukan kemenangan dengan skor 2-0.

Setelah sempat kesulitan membuat peluang di babak pertama, pasukan Timnas Indonesia akhirnya mampu mencetak gol di babak kedua.

Ramai Rumakiek menjadi pemain pertama yang mencatatkan namanya di papan skor pada menit 57.

Gol Rumakiek tercipta berkat aksi individunya yang mampu melewati hadangan beberapa pemain belakang Kirgistan sebelum melepaskan tembakan keras yang tidak mampu dihalau oleh kiper lawan.

Sementara untuk gol kedua Indonesia ke gawang Kirgistan lahir pada akhir babak kedua tepatnya pada menit 90+2.

Memanfaatkan kesalahan bek Kirgistan, Hugo Samir yang baru masuk di menit 83 menggantikan Egy Maulana Vikri mampu merebut bola di tengah lapangan.

Baca Juga: Hasil Indonesia vs Kirgistan: Gol Ramai Rumakiek dan Hugo Samir Bawa Garuda Menang 2-0

Hugo lantas langsung menggiring bola dengan kecepatan yang dimilikinya. Melihat kiper Kirgistan yang maju meninggalkan sarangnya, pemain berusia 18 tahun itu kemudian melepaskan tembakan mendatar yang membobol gawang Kirgistan untuk yang kedua kalinya.

Pertandingan pun akhirnya bisa dimenangkan oleh Indonesia dengan skor 2-0 atas Kirgistan.

Kemenangan Indonesia ini dan juga dua gol cantik yang diciptakan Ramai Rumakiek serta Hugo Samir sekaligus mampu membungkam pengamat sepak bola Vietnam, Quang Huy.

Sebelumnya, Quang Huy memprediksi Timnas Indonesia akan kalah dari Kirgistan. Akan tetapi, pengamat sepak bola Vietnam itu justru harus menanggung malu karena prediksinya salah.


"Soal pertandingan Timnas Indonesia vs Kirgistan, saya kira Kirgistan yang akan menang melawan Indonesia dengan skor tipis," ucap Quang Huy dikutip dari media Vietnam, Soha.vn.

Berkat kemenangan atas Kirgistan kemarin, Indonesia sekarang memimpin klasemen Grup F sepak bola Asian Games 2022.

Indonesia memiliki poin sama tiga dengan Korea Utara yang sebelumnya juga meraih kemenangan 2-0 dari China Taipei.

Pada pertandingan berikutnya, giliran China Taipei yang bakal menjadi lawan Timnas Indonesia U24, Kamis (21/9) besok. 

Baca Juga: Timnas Indonesia Taklukkan Kirgistan, Indra Sjafri Sebut Kualitas Kompetisi Lokal Semakin Meningkat




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x