Kompas TV olahraga sepak bola

Jelang Derbi Jawa Timur Persebaya vs Arema FC, Panpel Antisipasi Tiket Palsu

Kompas.tv - 21 September 2023, 03:50 WIB
jelang-derbi-jawa-timur-persebaya-vs-arema-fc-panpel-antisipasi-tiket-palsu
Suasana tribune keluarga yang disediakan oleh manajemen Persebaya saat pertandingan Persebaya Surabaya vs RANS Nusantara FC di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur, Minggu (23/7/2023) sore. (Sumber: PT LIB)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Vyara Lestari

SURABAYA, KOMPAS.TV - Panitia pelaksana (Panpel) Persebaya Surabaya telah mengambil tindakan pencegahan untuk menghadapi potensi tiket palsu dalam pertandingan pekan ke-13 Liga 1 Indonesia, saat mereka menjamu Arema FC di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya pada Sabtu (23/9/2023) mendatang.

Ketua Panpel Persebaya, Ram Surahman mengungkapkan, dengan tingginya minat masyarakat terhadap pertandingan antara kedua tim tersebut, ada potensi besar untuk terjadinya pemalsuan tiket.

"Karena pertandingan Persebaya lawan Arema ini animonya tinggi, jadi rawan adanya pemalsuan tiket. Dan jika ada yang menjual (tiket) untuk saat ini, maka dipastikan itu bukan tiket resmi, karena kami masih menunggu hasil rakor dengan pihak kepolisian siang nanti untuk memutuskan, salah satunya terkait jumlah tiket yang harus dikeluarkan," ujarnya, Rabu (20/9).

Dirinya berharap agar para bonek atau bondho nekat, sebutan bagi suporter Persebaya, dapat jeli melihat tiket resmi atau palsu supaya pada saat pertandingan bisa masuk ke stadion dengan aman dan nyaman.

Baca Juga: Jelang Derbi Suramadu, Ini Harapan Josep Gombau di Laga Debutnya Sebagai Pelatih Baru Persebaya

Selain itu, dengan adanya gerakan bersama "Bonek naik level", dirinya mengimbau agar semua dapat menjaga kondisi tetap kondusif dan kenyamanan saat laga berlangsung antara klub yang berjuluk Bajul Ijo melawan Arema FC itu.

"Dari segi stadion sudah banyak berubah, berdasarkan dampak dari tragedi Kanjuruhan kemarin, semuanya berubah, ada tribun keluarga yang animonya juga tinggi, jadi stadion ramah anak itu bisa melekat terus dan hal itu sudah terbukti dari pertandingan-pertandingan sebelumnya," katanya dikutip dari Antara.

"Semua sudah membuktikan dari pertandingan sebelumnya, kalau Bonek sudah mulai ada perubahan, makin lebih baik," tuturnya.


Sebelumnya, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Balai Prasarana Permukiman Wilayah Jawa Timur mengizinkan pertandingan Persebaya Surabaya melawan Arema FC digelar di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.

"Menindaklanjuti surat dari PT LIB, pertandingan antara Persebaya Surabaya melawan Arema Malang dapat dilaksanakan di Stadion Gelora Bung Tomo pada 23 September (2023)," ucap Kementerian PUPR, Balai Prasarana Permukiman Wilayah Jawa Timur, Tim Teknis Pekerjaan Rehabilitasi Stadion GBT Surabaya M Akbar Ansari.

Sementara itu, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menyatakan terbitnya izin penggunaan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk laga Persebaya melawan Arema FC merupakan buah perjuangan Bonek.

"Alhamdulillah setelah komunikasi bisa dilakukan pertandingan Persebaya lawan Arema, ternyata keluar suratnya," kata Eri.

Eri menyebut tak memiliki imbauan khusus kepada para Bonek, sebab dia yakin para suporter Persebaya itu bisa menunjukkan kedewasaannya saat mendukung Bajul Ijo melakoni derbi Jawa Timur akhir pekan ini.

"Tidak ada pesan untuk Bonek, karena saya yakin Bonek menjaga GBT dan Surabaya yang jadi tuan rumah Piala Dunia U-17," kata Eri.

Baca Juga: Arema FC vs Persita: Pendekar Cisadane Harap Pelatih Baru Divaldo Alves Bisa Dongkrak Mental Pemain

 

 



Sumber : Kompas TV/Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x