Kompas TV olahraga sepak bola

Asian Games 2022, Pengamat Sebut Timnas U24 Indonesia Bisa Atasi Permainan China Taipei

Kompas.tv - 20 September 2023, 19:17 WIB
asian-games-2022-pengamat-sebut-timnas-u24-indonesia-bisa-atasi-permainan-china-taipei
Pemain Timnas Indonesia U24 Ramai Rumakiek melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Kirgistan pada pertandingan penyisihan grup sepak bola Asian Games 2022, Selasa (19/9/2023). (Sumber: NOC Indonesia)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Timnas Indonesia U24 berhasil mengalahkan Kirgistan dengan skor 2-0 di laga pertama Asian Games 2023.

Setelah laga yang digelar di Zhejiang Normal University East Stadion, Selasa (19/9/2023) malam itu Indonesia akan menghadapi China Taipei di grup F.

Pengamat sepak bola M Kusnaeni atau biasa disapa Bung Kus menyatakan, Timnas Indonesia memiliki peluang yang cukup besar untuk menang dalam laga melawan China Taipei.

"Jika melihat peluang, secara teori, saya rasa pemain kita (Indonesia) bisa mengatasi China Taipei di pertandingan kedua nanti. Bahkan menghadapi Korea Utara pun pemain kita masih bisa mengatasi," ujarnya dikutip dari progam Kompas Petang, Rabu (20/9).

Sebelumnya diberitakan, pelatih timnas Indonesia U24, Indra Sjafri menyebut, kualitas kompetisi lokal semakin meningkat usai pasukannya membuka pertandingan sepak bola Asian Games 2022 dengan kemenangan 2-0 atas Kirgistan, Selasa (19/9/2023) malam. 

Dalam pertandingan yang digelar di Zhejiang Normal University East Stadium, China itu, dua gol kemenangan Garuda Muda diciptakan Ramai Rumakiek pada menit 57 dan Hugo Samir di menit 90+2.

Baca Juga: Timnas Indonesia Menang Lawan Kirgistan, Ramai Rumakiek & Hugo Samir Buat Malu Pengamat Vietnam

Hasil tersebut terbilang bagus dan pantas mendapatkan apresiasi karena skuad Indonesia hanya diperkuat pemain-pemain yang berkompetisi di liga lokal.

Seusai pertandingan, Indra Sjafri pun mengucapkan terima kasih kepada para pemain yang tampil maksimal demi memenangkan pertandingan.

"Terima kasih pada semua Pemain yang telah bekerja keras di pertandingan ini, begitu juga staf pelatih, dan official tim yang juga bekerja keras menyiapkan segala hal buat tim ini bisa tampil maksimal," kata Indra Sjafri dikutip dari laman resmi PSSI, Selasa (19/9).

"Terima kasih buat semua klub dan semua pelatih klub yang telah memberikan pemainnya buat Timnas Asian Games, dan telah melatih dan membantu Timnas dalam meningkatkan kualitas kemampuan pemain muda Indonesia," ucap pelatih berusia 60 tahun itu.

Lebih lanjut, Indra Sjafri kemudian menyebut, kompetisi lokal di Indonesia saat ini telah semakin meningkat kualitasnya. 

Dengan kualitas kompetisi yang semakin bagus, maka akan berdampak baik dengan Timnas Indonesia ke depannya.

"Ini juga menunjukkan bahwa latihan di klub dan kompetisi lokal kita juga sudah semakin baik kualitasnya, sehingga semua pemain terbentuk dari kompetisi yang sangat ketat dan kompetitif," tutur Indra Sjafri.

"Kualitas kompetisi semakin baik akan berdampak terhadap kualitas pemain Timnas," imbuhnya.

Baca Juga: Link Live Score Timnas Voli Putra Indonesia vs Jepang di Asian Games 2022, Main Jam 18.00 WIB




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x