Kompas TV olahraga sepak bola

Jelang Timnas Indonesia vs Korea Utara Malam Ini, Robi Darwis: Kami Harus Lebih Siap

Kompas.tv - 24 September 2023, 07:00 WIB
jelang-timnas-indonesia-vs-korea-utara-malam-ini-robi-darwis-kami-harus-lebih-siap
Timnas Indonesia U24 saat akan menghadapi Taiwan di laga Grup F Asian Games di di Zhejiang Normal University East Stadium, Kamis (21/9/2023). Timnas Indonesia U24 akhirnya kalah dengan skor 0-1. (Sumber: NOC Indonesia)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pemain Timnas Indonesia U24 Robi Darwis menegaskan bahwa ia dan rekan-rekannya harus lebih siap ketika menghadapi Korea Utara di laga terakhir penyisihan Grup F sepak bola Asian Games 2022 Hangzhou.

Duel Indonesia vs Korea Utara tersebut akan dilangsungkan di Zhejiang Normal University East Stadium, China pada Minggu (24/9/2023) malam.

Seperti yang diketahui, laga melawan Korea Utara itu akan menjadi pertandingan penentu bagi skuad asuhan Indra Sjafri.

Kekalahan 0-1 dari China Taipei di laga sebelumnya membuat Rizky Ridho dan kawan-kawan dalam keadaan sulit untuk lolos ke fase gugur Asian Games 2022.

Jika ingin terus melanjutkan langkah di Asian Games 2022, Timnas Indonesia tidak boleh kalah ketika menghadapi Korea Utara.

Demi mencapai target kemenangan, Timnas Indonesia pun telah melakukan evaluasi kekurangan-kekurangan ketika melaaan China Taipei.

"Tentunya secara tim kami sudah mengevaluasi pertandingan sebelumnya melawan China Taipei, hasilnya kurang maksimal, kami evaluasi apa kekurangan kami," kata Robi dikutip dari laman resmi PSSI.

"Pada pertandingan melawan Korea Utara ini tentunya kami harus lebih siap lagi, lebih kuat lagi karena akan menentukan kami lolos atau tidaknya ke babak 16 besar," tegasnya.

Baca Juga: Pencapaian Tim Sepak Bola ASEAN di Asian Games 2022: Indonesia dan 3 Negara Lain Kompak di Posisi 3




Sumber : Kompas TV, PSSI


BERITA LAINNYA



Close Ads x