Kompas TV olahraga sepak bola

Babak Pertama Laga Timnas U24 Indonesia vs Korea Utara: Garuda Tertinggal 0-1

Kompas.tv - 24 September 2023, 16:02 WIB
babak-pertama-laga-timnas-u24-indonesia-vs-korea-utara-garuda-tertinggal-0-1
Skuad Timnas Indonesia U24 dalam pertandingan melawan Kirgistan di penyisihan Grup F cabang olahraga sepak bola Asian Games 2022, Selasa (19/9/2023). (Sumber: NOC Indonesia)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

JINHUA, KOMPAS.TV - Babak pertama duel Timnas U24 Indonesia vs Korea Utara di ajang sepak bola Asian Games 2022 berakhir dengan skor 0-1 untuk keunggulan lawan.

Dalam pertandingan yang digelar di Zhejiang Normal University East Stadium, Jinhua, Provinsi Zhejiang, China, Minggu (24/9/2023), gol Korea Utara diciptakan oleh Kim Yusong pada menit ke-40.

Jika skor ini tetap bertahan hingga pertandingan berakhir nanti, Korea Utara akan keluar sebagai juara Grup F sepak bola Asian Games 2022.

Sementara posisi Garuda menjadi tidak aman sebagai runner-up dan bisa digusur oleh China Taipei.

Jalannya Pertandingan Timnas U24 Indonesia vs Korea Utara

Indra Sjafri menurunkan formasi berbeda yaitu 3-5-2 ketika menghadapi Korea Utara di laga pamungkas penyisihan Grup F sepak bola Asian Games 2022.

Posisi tiga bek ditempati oleh Andy Setyo, Rizky Ridho dan Alfeandra Dewangga. Sementara duet penyerang diisi oleh Ramai Rumakiek dan Egy Maulana Vikri.

Pada awal babak pertama, permainan agresif langsung ditunjukkan oleh Korea Utara.

Dua peluang didapatkan oleh Jang Kukchol yang bola tendangannya masih berada di atas mistar serta tembakan Kim Kukjin yang masih bisa diamankan oleh Ernando Ari.

Baca Juga: Jelang Timnas Indonesia vs Korea Utara Malam Ini, Robi Darwis: Kami Harus Lebih Siap




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x