Kompas TV olahraga sepak bola

Hasil Laga Timnas U24 Indonesia vs Korea Utara: Skuad Garuda Takluk dengan Skor Tipis 0-1

Kompas.tv - 24 September 2023, 17:09 WIB
hasil-laga-timnas-u24-indonesia-vs-korea-utara-skuad-garuda-takluk-dengan-skor-tipis-0-1
Timnas Indonesia U24 saat akan menghadapi Taiwan di laga Grup F Asian Games di di Zhejiang Normal University East Stadium, Kamis (21/9/2023). Timnas Indonesia U24 akhirnya kalah dengan skor 0-1. (Sumber: NOC Indonesia)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

JINHUA, KOMPAS.TV - Dari hasil pertandingan Timnas U24 Indonesia vs Korea Utara di ajang sepak bola Asian Games 2022, skuad Garuda harus mengakui keunggulan lawan dengan skor 0-1.

Dalam pertandingan yang digelar di Zhejiang Normal University East Stadium, Jinhua, Provinsi Zhejiang, China, Minggu (24/9/2023), gol tunggal kemenangan Korea Utara dicetak oleh Kim Yosung pada menit ke-40.

Dengan kekalahan ini, Timnas Indonesia harus menunggu hasil dari pertandingan di grup lain untuk memastikan kelolosan ke babak gugur.

Jalannya Pertandingan Timnas U24 Indonesia vs Korea Utara

Indra Sjafri menurunkan formasi berbeda yaitu 3-5-2 ketika menghadapi Korea Utara di laga pamungkas penyisihan Grup F sepak bola Asian Games 2022.

Posisi tiga bek ditempati oleh Andy Setyo, Rizky Ridho dan Alfeandra Dewangga. Sementara duet penyerang diisi oleh Ramai Rumakiek dan Egy Maulana Vikri.

Pada awal babak pertama, permainan agresif langsung ditunjukkan oleh Korea Utara.

Dua peluang didapatkan oleh Jang Kukchol yang bola tendangannya masih berada di atas mistar serta tembakan Kim Kukjin yang masih bisa diamankan oleh kiper Indonesia, Ernando Ari.

Memasuki pertengahan babak pertama, Rahmat Irianto dan kawan-kawan baru bisa keluar dari tekanan dan menguasai bola dengan lebih baik.

Baca Juga: Babak Pertama Laga Timnas U24 Indonesia vs Korea Utara: Garuda Tertinggal 0-1

Peluang pun hadir lewat kaki Rumakiek di menit ke-24. Namun sayang, sepakannya masih lemah dan mudah diamankan oleh kiper Korea Utara, Kang Juhyok.

Indonesia yang sulit mendapatkan peluang akhirnya kebobolan di menit ke-40.

Berawal dari skema tendangan bebas, Kim Yusong sukses membobol gawang Ernando dengan memanfaatkan kemelut di lini pertahanan Garuda. Korea Utara pun unggul 0-1.

Selang beberapa menit, Korea Utara nyaris menggandakan keunggulan mereka lagi-lagi lewat upaya Kim Yusong.

Beruntung gol tersebut dianulir wasit karena sudah ada pemain yang berada dalam posisi offside.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x