Kompas TV olahraga sepak bola

Ingin Mundur, Marian Mihail Tunggu Keputusan Manajemen PSS Sleman: Saya Ingin Momong Cucu

Kompas.tv - 24 September 2023, 18:16 WIB
ingin-mundur-marian-mihail-tunggu-keputusan-manajemen-pss-sleman-saya-ingin-momong-cucu
Pelatih kepala PSS Sleman Marian Mihail saat sesi jumpa pers usai pertandingan PSS vs Madura United di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (24/9/2023) petang. (Sumber: Kompas.tv/Gading Persada)
Penulis : Gading Persada | Editor : Desy Afrianti

SLEMAN, KOMPAS.TV - Marian Mihail masih menunggu keputusan manajemen PSS Sleman terkait keinginannya mundur sebagai pelatih kepala tim berjuluk Super Elang Jawa.

Meski begitu, apa pun keputusan manajemen nantinya, juru taktik asal Rumania itu tidak ingin menganulir pilihannya mundur sebagai pelatih kepala PSS.

"Saya sudah tua, ingin momong cucu saja, Melihatnya tumbuh besar. Nanti tetap tinggal di Indonesia," kata Mihail usai laga PSS vs Madura United yang berakhir imbang 1-1pada pekan ke-13 Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (24/9/2023) petang.

Baca Juga: Hasil PSS Sleman vs Madura United: Main Imbang, Super Elja Hentikan Rekor Menang Sape Kerrab

Menurut Mihail yang saat ini berusia 65 tahun itu, dirinya sudah melakukan banyak hal semaksimal mungkin kepada tim asuhannya, PSS Sleman.

Namun dia menyebut tidak bisa mengelak atas situasi sulit yang saat ini terjadi di tim asuhannya. Keinginannya mundur pun sudah disampaikannya lewat perwakilan kepada manajemen tim dan direksi.

"Saya sudah memberikan dasar-dasar, prinsip sepak bola modern untuk tim ini," kata Mihail.

Mewakili pemain, kiper PSS M Ridwan turut mengomentari keingingan mundur Mihail sebagai pelatih PSS. M Ridwan yang pada laga kontra Madura United tersebut bermain pertama kalinya musim ini untuk PSS mengaku kecewa dengan keputusan Mihail mengundurkan diri.

"Kami sedikit kecewa dengan keinginannya mundur pelatih. Coach Mihail sudah banyak memberikan pelajaran-pelajaran tentang sepak bola dari Eropa dibawanya ke Sleman, terutama dari organisasi permainan," kata M Ridwan yang turut hadir pada sesi jumpa pers usai laga itu. 


Terpisah Gusti Randa selaku Presiden Direktur PT Putra Sleman Sembada (PSS) mengaku belum menerima surat pengunduran diri Marian Mihail. Untuk itu secepatnya direksi akan segera melakukan rapat untuk membahas tersebut.

"Saya baru sebatas mendengar bahwa ada perwakilannya (Mihail-red) sudah menyampaikan niat untuk mundur. Ya belum bisa beri keputusan, harus dirapatkan dahulu," kata Gusti Randa usai menyaksikan laga PSS vs Madura United.

Baca Juga: Jelang Duel PSS Sleman vs Madura United: Super Elang Jawa Bakal Ditinggal Pelatih Kepala?

Meski begitu, pria yang juga seorang aktor sekaligus pengacara itu menyebut Mihail tidak buruk dalam menangani PSS selama ini.

"Kita lihat, dalam dua laga PSS bermain melawan dua tim peringkat teratas meski dari sisi hasil belum maksimal, tapi proses bermainnya meningkat. Menurut saya Mihail masih on the track," kata Gusti Randa.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x