Kompas TV olahraga sepak bola

Timnas Indonesia Lolos ke 16 Besar Asian Games 2022, Indra Sjafri Buka Opsi Panggil Ramadhan Sananta

Kompas.tv - 25 September 2023, 06:20 WIB
timnas-indonesia-lolos-ke-16-besar-asian-games-2022-indra-sjafri-buka-opsi-panggil-ramadhan-sananta
Striker Timnas U22 Indonesia, Ramadhan Sananta, merayakan golnya ke gawang Thailand dalam final SEA Games 2023 di Stadion Olympic, Phnom Penh, Selasa (16/5/2023). (Sumber: PSSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

HANGZHOU, KOMPAS.TV - Indra Sjafri membuka kemungkinan untuk memanggil dua pemain Timnas Indonesia U24 yang sudah didaftarkan ke Asian Games 2022 yaitu Ramadhan Sananta dan Beckham Putra.

Seperti yang diketahui, Timnas Indonesia U24 memastikan diri lolos ke babak 16 besar sepak bola Asian Games 2022 sebagai salah satu tim peringkat ketiga terbaik, Minggu (24/9/2023).

Namun penampilan skuad Garuda dikritik karena dinilai bermain mengecewakan dalam tiga pertandingan yang telah dijalani.

Timnas Indonesia selama Asian Games 2022 hanya meraih satu kemenangan atas Kirgistan (2-0) dan kemudian menelan kekalahan dengan skor 0-1 dari China Taipei dan Korea Utara.

Persiapan Timnas Indonesia untuk tampil di Asian Games 2022 memang kurang maksimal.

Bahkan, dari 22 pemain yang didaftarkan, hanya 20 pemain yang bisa datang setelah Sananta tidak dilepas Persis Solo dan Beckham mengalami cedera.

Indra Sjafri sendiri enggan menyalahkan keadaan terkait hasil yang kurang bagus di Asian Games 2022. Ia membela anak-anak asuhnya yang sudah tampil maksimal dalam tiga pertandingan yang telah dijalani.

"Saya paling tidak suka menyalahkan keadaan dan (hanya) 20 pemain. Saya sebagai pelatih sudah berusaha menyiapkan game plan terbaik. Cara bermain terbaik untuk menghadapi setiap lawan," kata Indra seusai pertandingan melawan Korea Utara, dikutip dari BolaSport.

Baca Juga: Timnas Indonesia U24 Terseok-seok di Asian Games 2022, Indra Sjafri: Pemain Sudah Bekerja Maksimal

Dia lebih memilih fokus untuk memperbaiki kekurangan timnya untuk menghadapi pertandingan selanjutnya di Asian Games 2022.

"Saya pikir tentu kita akan perbaiki ke depan. Kalau memang ada kesempatan untuk maju ke depan," lanjutnya.

"Apakah yang akan saya lakukan nanti setelah ini setelah tahu apakah bisa lanjut dan tentu saya akan berdiskusi dengan tim pelatih," ujar Indra.

Pria yang juga menjabat sebagai Direktur Teknik PSSI itu membuka opsi memanggil dua pemain yang sudah didaftarkan ke Asian Games yaitu Sananta dan Beckham.

Sebelum mengambil keputusan tersebut, Indra Sjafri mengatakan dirinya akan lebih dulu berdiskusi dengan tim pelatih apakah kedua pemain tersebut perlu dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia U24 di babak 16 besar Asian Games 2022.

"Apakah saya akan memanggil dua slot pemain yang masih tersisa yang belum hadir, nanti kami diskusikan," ucapnya.

"Tetapi saya tidak mau mengecilkan hati pemain yang sudah berjuang di tiga pertandingan ini," pungkas Indra. 

Baca Juga: Timnas Indonesia Lolos ke 16 Besar Asian Games 2022, Selanjutnya Lawan Tim Mana?


 




Sumber : BolaSport


BERITA LAINNYA



Close Ads x