Kompas TV olahraga sepak bola

Persis Solo Resmi Lepas Ramadhan Sananta untuk Perkuat Timnas Indonesia U24 di Asian Games 2022

Kompas.tv - 25 September 2023, 17:10 WIB
persis-solo-resmi-lepas-ramadhan-sananta-untuk-perkuat-timnas-indonesia-u24-di-asian-games-2022
Penyerang Persis Solo, Ramadhan Sananta, melakukan selebrasi usai menjebol gawang Persib Bandung pada pekan ketujuh Liga 1 2023-2024 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (8/8/2023) malam. (Sumber: KOMPAS.com/Mochamad Sadheli)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Klub Liga 1, Persis Solo, resmi melepas Ramadhan Sananta untuk memperkuat Timnas Indonesia U24 di ajang Asian Games 2022 Hangzhou.

Kepastian melepas Sananta diumumkan Persis melalui pernyataan resmi mereka, Senin (25/9/2023).

"Berdasarkan koordinasi antara klub dengan Tim Nasional U-24, PERSIS memutuskan untuk mengirimkan Ramadhan Sananta guna memperkuat Garuda Muda di babak 16 besar Asian Games. Sananta bertolak ke Hangzhou untuk menyusul skuad timnas U-24 per hari ini, Senin (25/9)," tulis Persis Solo di laman resmi klub.

Keputusan Persis Solo untuk akhirnya melepas Sananta ke Asian Games 2022 karena didasari performa Timnas Indonesia U24 yang terseok-seok selama pertandingan penyisihan grup.

Persis juga membantah akhirnya melepas Sananta karena takut ancaman sanksi yang sempat disampaikan oleh salah satu pengamat.

"Sikap PERSIS untuk melepas Sananta bukan karena didasari motif untuk terhindar dari hukuman seperti narasi tak berdasar yang disampaikan oleh pengamat di media beberapa waktu lalu, tapi karena pertimbangan klub yang melihat bahwa timnas sedang membutuhkan Sananta berdasarkan performa tim di babak penyisihan Asian Games," jelas Persis.

Persis juga menuturkan keputusan ini diambil untuk kepentingan bersama agar tujuan kompetisi bisa bermuara pada kemajuan Timnas Indonesia.

Nantinya, setelah membela Timnas Indonesia U24 di Asian Games 2022, Sananta akan langsung kembali ke skuad Persis.

"Kami mengapresiasi keputusan Ketua Umum PSSI yang berkomitmen untuk memperbaiki jadwal liga agar tidak berbenturan dengan jadwal timnas di kemudian hari," lanjut Persis dalam pernyataan tersebut.

Baca Juga: Lolos ke 16 Besar Asian Games 2022 Meski Kalah dari Korut, Ini Janji Pilar Timnas Indonesia U24




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x