Kompas TV olahraga sepak bola

Jelang Duel Lawan PSS Sleman, Pelatih Arema FC: Kami Butuh Menang

Kompas.tv - 30 September 2023, 10:04 WIB
jelang-duel-lawan-pss-sleman-pelatih-arema-fc-kami-butuh-menang
Fernando Valente, pelatih baru Arema FC dan Charles Almeida, pemain asing Arema FC saat konferensi Pers jelang pertandingan Persebaya vs Arema FC Sabtu (23/9/2023). (Sumber: KompasTv /Rizky Ade Saputro)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Desy Afrianti

GIANYAR, KOMPAS.TV - Arema FC kembali bertekad meraih kemenangan pada pekan ke-14 BRI Liga 1 2023/24 saat melawan PSS Sleman di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (30/9/2023) sore.

Arema FC memanfaatkan waktu selama seminggu untuk evaluasi tim usai dikalahkan Persebaya Surabaya pekan sebelumnya. Perbaikan dan persiapan tim sudah dilakukan termasuk pemahaman taktik. 

“Kami berikan yang terbaik karena pertandingan nanti itu penting. Kami butuh poin, butuh menang,” kata Pelatih Kepala Arema FC Fernando Valente.

“Dalam sepak bola selalu demikian, mencoba seimbang, kadang menang, kadang kalah. Kami tidak boleh kalah dinamika dan membutuhkan ide secara kolektif. Kami banyak belajar dari semua pertandingan,” ujarnya.

Dia menilai pertandingan melawan PSS merupakan pertandingan penting yang harus dijalani. Selain itu pertandingan ini juga akan menjadi tolok ukur dimana level Arema FC, karena perlahan pemain sudah mulai memahami jalannya tim.

Baca Juga: Klasemen Liga 1 2023-24 Terbaru dan Daftar Top Skor: Madura United Masih di Puncak

"Lawan merupakan tim bagus, kami akan berikan yang terbaik, karena ini pertandingan penting," kata pelatih asal Portugal itu.

"Kami sudah bekerja keras dan akan melihat di mana level kita berada, Karena semua pemain sudah mulai paham ke mana arah yang akan kami tuju," ujarnya dikutip dari laman resmi PT LIB, Sabtu.

Hingga pekan ke-14 Arema FC saat ini berada di posisi ke-16 klasemen sementara BRI liga 1 2023/24 dengan perolehan 10 poin. Untuk keluar dari zona degradasi tim harus menang dalam dua laga lagi. Sebab jarak poin Arema FC dengan posisi satu tingkat di atasnya sebanyak 4 poin.

Sementara itu, kapten tim sekaligus gelandang bertahan PSS, Kim Kurniawan antusias dengan persiapan dan siap tempur di lapangan yang disebutnya berkualitas. 

“Kami sudah menjalani evaluasi serta perbaikan-perbaikan kekurangan yang ada di pertandingan sebelumnya. PSS saat ini dalam kondisi siap menghadapi Arema FC dan bertekad mengambil tiga poin dari mereka,” kata Kim Kurniawan.

Pemain bernomor punggung 23 di PSS ini juga memberikan penilaian mengenai kondisi rumput lapangan Stadion Kapten I Wayan Dipta. 

Kim berharap hal tersebut dapat memberikan kemudahan bagi timnya mengembangkan permainan.

“Mudah-mudahan dengan kondisi lapangan yang bagus bisa memberikan kemudahan kepada PSS. Kami bisa menampilkan semangat bermain serta fighting spirit yang tinggi dan semoga kami bisa meraih kemenangan kembali di stadion ini,” ujarnya.

Baca Juga: Stadion GBT Siap-Siap Piala Dunia U-17, Di Mana Persebaya Latihan Jelang Putaran Pertama Liga 1?




Sumber : Kompas TV, PT LIB


BERITA LAINNYA



Close Ads x